Aven S Hinelo Kian Mantap Jadi Ketum PSSI

JAKARTA, Indotimes.co.id – Calon Ketua Umum PSSI Aven S Hinelo mengaku kian mantab menjadi orang nomor satu di organisasi sepakbola di tanah air tersebut. Bahkan dirinya siap bersaing melawan para calon lainnya termasuk M Iriawan (Iwan Bule) dalam Kongres PSSI pada 2 November 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Aven Hinelo, saat menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/10) terkait kesiapan dirinya, jika La Nyalla Mahmud Mattalitti menarik diri dari kongres mendatang.
Aven menegaskan komunikasi dengan La Nyalla cukup intensif dan pihaknya yakin dukungan suara dari kubu La Nyalla, akan mengalir kepas dirinya pada kongres nanti.

“Saya telah bekomunikasi dengan Pak Nyalla dan para voters sejauh ini positif,”ujarnya.
Aven yang merupakan pemilik klub Persigo dan Kreasindo FC ini mengatakan jika terpilih akan mengutamakan prestasi timnas dan hak-hak klub.

Begitu pula pada pengelolaan keuangan, yang harus akuntable dan transparan, tidak boleh lagi hak klub dihutang, bila perlu subsidi untuk klub ditambah,” tegasnya.

Ditanya tentang peluangnya terpilih jadi ketua umum PSSI, Aven menilai pekuang dirinya tetap terbuka. ” Bola bundar semua bisa terjadi, Leiciester city saja bisa juara liga Inggris,” tandasnya.

Hingga sejauh ini telah ada 11 calon ketau umum PSSI yang akan maju pada kongres pemilihian ketua umum pada 2 Novmeber 2019 mendatang di Jakarta. Para calon ketua umum tersebut adalah : Aven S Hinelo, Arif Putra Wicaksono, Benhard Limbong, Fary Djemi Francis, M Iriawan (Iwan Bule), Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, dan terakhir La Nyalla Mahmud Mattalitti yang dikabaran akan menarik diri.