PSSI Fokus Persiapan Piala Dunia U-20

JAKARTA, Indotime.co.id – Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya akan fokus terhadap Timnas. Khususnya untuk persiapan Piala Dunia U-20 tshun 2021, dimana Indonesia sebagai tuan runah.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Iwan Bule seusai terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (2/11) .

Menurut Iwan PSDI harus bergerak cepat, tidak hanya untuk persiapan sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20, namun juga mempersiapan timnas yamg terbaik nantinya.

“Intinya kami harus menjemput bola, PSSI harus bergerak cepat agar semua prsiapan berjalan lamcar. Begitu juga persiapan timnas juga dilakukan sedini mumgkin dan sebaik mungkin, termasuk menyiapkan pelatih yamg terbaik,” kata Iwan.

Pihaknya juga akan segera melakukan rapat soal Piala Dunia U-20, termasuk timnasnya nanti. Sosl pelatih kita akan pertimbangjsn apakah akan mendatangkan pelatih asing atau tidak.

Begitu juga usukan mendatangkan kembali pelatuh asal Spanyol Luis Milla. Begitu juga usulan pelatih dari Jepang atau Korea, semuanya akan dibahas pada rapat dalam waktu dekat ini.

Tetkait petsiapan sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20, PSSU tentunya akan berkoordinasi dengan pemerintah.

“Kami harus segera mempersiapkan. Makanya, kami harus menyiapkan tim untuk bekerja sama dengan Kemenpora dan KONI. Mungkin pekan depan kami sudah harus mulai rapat karena kami tahu ada 10 stadion yang diperlukan, itu harus standar FIFA,” tukas Iwan.

Selain itu PSSI akan pantau stadion dan tempat lainnya yang mungkin dipakai sepert akomodasi, transportasi, sebagai langkah awal.

Persiapan Timnad SEA Gsmes

Sementara itu menanggapi kesiapan Timnas U-22 di SEA Games 2019 mendatang, Iwan Bule  menginginkan tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu minimal lolos ke babak final.

“Kami tahu akhir bulan nanti ada SEA Games 2019. Kami punya target di sana. Kami berharap, bisa masuk final,” kata Iwan Buke.

Pada ajamg SEA Gsmes Filipina 2019, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.
Cabor sepak bola SEA Games 2019 berlangsung pada 26 November-10 Desember 2019 di Filipina.

 

Loading...