Timnas U-19 Tekuk Hongkong 4-0

JAKARTA, Indotimes.co.id -Timnas U-19 Indonesia sukses memetik kemenangan kedua atas Hong Kong U-19 dengan skor 4-0 pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Grup K, di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/1) malam.

Keberhasilan David Maulana dan kawan-kawan menekuk tim Hongkong, membawa mereka memimpin klasemen sementara Grup K dengan nilai maksimal 6, hasil dari dua kemenangan yang diraih. Dimana pada laga sebelumnya tim ‘Garuda Muda’ juga sukses menundukan Timor Leste dengan skor 3-1.

Menghadapi Hongkong yang pada laga sebelumnya mampu menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1, Timnas U-19 Indonesia menerapkan taktik umpan satu-dua dengan penguasaan bola.

Upaya ini dilakukan untuk membongkar  pola permainan bertahan yang diterapkan Hongkong. Alhasil, Amiruddin Bagas Kaffa berhasil mencetak gol perdana Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-24.

Bagas Kaffa melakukan permainan satu-dua denga David Maulana. Umpan terobosan David Maulana,  disambut Bagas untuk kemudian mencetak gol yang membawa  Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0.

Enam menit giliran Fajar Fathurrahman menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19. Gol kedua Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan
umpan datar Mochammad Supriadi, yang berhasil menusuk dari sayap kiri yang diselesaikan Fajar dengan tendangan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk Timnas bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0 pada babak pertama, memotivasi pasukan Fakhri Husaini untuk menperbesar keunggulan. Namun  ketatnya marking para pemain Hongkong, membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 kesulitan menambah gok kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mencetak gol melalui sepakan bebas kaki kiri David Maulana pada menit ke-62. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Skuad Garuda Muda melengkapi kemenangan  juga melalui sepakan bola mati, kali ini lewat sepakan penalti pada menit ke-90+4. Penalti diberikan setelah Bagas Kaffa dijatuhkan di kotak penlti.

Sang saudara kembar, Bagus Kahfi berhasil menjadi algojo penalti, sekaligus merubah skor menjadi  4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan 6 poin.
 
Timnas Indonesia U-19 unggul 2 poin dari Korea Utara U-19 yang menempati peringkat kedua,  yang pada laga sebelumnya di tempat yang sama membenamkan Timor Leste U-19 juga dengan skor telak  4-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara U-19 pada laga terakhir babak kualifikasi Grup K, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

Susunan Pemain Vs Timnas Indonesia U-19 Vs Hong Kong U-19

Timnas Indonesia U-19: Fernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama; M Fajar Fathur Rahman, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi

Hong Kong U-19: Lo Siu Kei; Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin; So Dick On, Tong Connor Hew Fung.