JAKARTA,Indotimes.co.id – Para petenis nomor tunggal unggulan teratas melangkah mulus melewati babak pembuka Turnamen BNI Tennis Open 2019 yang berlangsung di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Senin (18/11).

Petenis nomor satu Indonesia Christopher “Christo” Rungkat yang kini membela JawaTimur tanpa kesulitan berarti mengalahkan wakil Jawa Tengah, Wisnu Adi Nugroho melalui pertandingan straightset dengan skor akhir 6-4 6-1.

“Tidak mudah untuk kembali bermain tunggal, karena dalam satu setengah tahun terakhir ini saya hanya fokus dinomor ganda, ” tutur Christo yang kini bercokol di peringkat 97 ganda dunia.

Namun demikian Christo mengaku senang bisa tampil di Turnamen BNI Tennis Open ini, karena menurutnya ini sangat mebantu dirinya jelang tampil di SEA Games Filina pada Desember mendatang.

Menurutnya pada SEA Gamen nanti dirinya memang fokus untuk nomor ganda, yaitu ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi. Tidak menjadi persoalan dirinya tampil di nomor tunggal di turnamen ini, yang penting tidak mengganggu konsentarsinya di nomor ganda. “Saya fun aja main di tunggal, apalagi sudah lama tidak bermain di sektor tunggal seperti saat ini,” tandas Christo.

Sementara untuk sektor tunggal putri, Aldila Sutjiadi (Jawa Timur), masih terlalu tangguh bagi petenis Kalimantan Selatan, Elma Malinda. Pada laga ini Aldila juga memang mudah dua set langsung 6-1 6-0.

Pada pertandingan babak kedua, Selasa (19/11), Christo bakal meladeni petenis junior Claudio Renardi Lumanauw (DKI Jakarta). Sedangkan Aldila akan menghadapi petenis asal Papua Barat, Siti Sarah.

Meski sebagian besar unggulan belum menemui hambatan berarti namun hasil kejutan sudah menghinggapi turnamen berhadiah total Rp250 juta ini. Seeded ketiga tunggal putri, Anggi Dwi Hidayati (Bengkulu) harus angkat koper setelah dikalahkan oleh petenis asal Jawa Tengah Monica Putri dengan skor 6-0 1-6 dan 3-6.

Sementara disektor putra, petenis Bengkulu, Jeremy Nahor yang menempati unggukan ketujuh dan petenis unggulan kedelapan, Gunawan Trismuwantara juga terganjal dilaga perdana.

Jeremy kalah dari rekan sedaerahnya, petenis kidal kawakan, Aditya Hari Sasongko dengan skor 6-2 3-6 dan 6-7(3). Nasib serupa dialami Gunawan juga kandas ditangan rekan sedaerahnya, Tegar Abdi 4-6 1-6.

Loading...