JAKARTA, Indotimes.co.id – Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia telah disiapkan untuk menghadapi turnamen U-20 International Cup 2019 melawan tiga klub raksasa eropa, Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali,1 hingga 7 Desember mendatang.

Para pemain terebut akan tergabung dalam squad Tim Indonesia All Star, yang akan diarsiteki oleh asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, bersama para asisten pelatih Mahruzar Nasution, Sahar Gultom, dan Uston Nawawi,

Eko akan mencoba meramu kekuatan dari 23 pemain yang dipanggil tersebut, dan akan memanfaatkan turnamen ini sebaik-baiknya agar pelatih serta para pemain bisa mendapatkan pengalam lebih setelah menghadapi klub-klub besar eropa.

“Ajang ini sangat baik untuk kami, para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan. Kita bisa belajar dari klub-klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan di usia dini,” kata Eko.

Sementara itu dalam komposisi 23 pemain yang akan dipanggil, terdapat beberapa nama bintang timnas U-19 Indonesia, seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan Mochamad Supriadi. Selain itu juga ada nama-nama pemain muda yang bersinar di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-20 dan U-18.

Menurut CEO Circa -perusahaan start up yang berhasil membawa Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal, Tigorshalom Boboy, pemilihan pelatih dan pemain Indonesia All Star ini berdasarkan atas rekomendasi dari PSSI.

“Pelatih ditetapkan PSSI. Beberapa pemain juga direkomendasikan PSSI dan tim pelatih yang sudah terbentuk,” tandas Tigor.

Berikut adalah daftar 23 pemain Indonesia All Star, yang dipersiapkan mengahadapi Turnamen International Cup U20 2019.

1. Ernando Ari (Persebaya)
2. Riski Sudirman (Persija)
3. Raka Surya (Bali United)
4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
7. Putra Rumfabe (Persipura)
8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
10. Braif Fatari (Persija)
11. David Maulana (Barito Putera)
12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)
13. Beckham Putra (Persib)
14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
15. Irfan Januari (Bali United)
16. Kanu Helmiawan (Babel United)
17. M Supriadi (Persebaya)
18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
20. I Kadek Adiputra (Bali United)
21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
22. Rizky Eka Pratama (PSM)
23. Vengko Armedya (Persebaya) .