JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar melepas Tim Pelatnas Tenis yang akan berlaga pada SEA Games ke-30 tahun 2019 di Filipina 30 November -11 Desember mendatang. Tim Indonesia berkekuatan 10 petenis putra dan putri, ditargetkan meraih dua medali emas.

Dalam sambutannya Rildo mengatakan, PP Pelti optimis tim tenis Indonesia mampu memenuhi target meraih dua medali emas. “Kami yakin mampu memenuhi target, merebut dua medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran dan ganda putri,” ujar Rildo, saat pelepasan yang berlansung di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (22/11) petang.

Menurut Rildo, pihak pihak optimis pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi di sektor ganda campuran dan pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies disektor ganda putri mampu meraih medali emas pada pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Tim tenis Indonesia berkekuatan 10 petenis, yaitui Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Ari Fahresi (putra) serta Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Rifanty Kahfiani dan Priska Madelyn Nugroho.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga berharap dari sektor tunggal juga mampu meraih prestasi di Filipina nanti. Termasuk kemungkinan, Christo turun di sektor tunggal putra. “ Sebenarnya kami ingin Christo fokus pada ganda campuran, karena peluang meraih medali emas cukup besar. Namun jika dia ingin tampil di tunggal putra, dan yakin bisa meraih prestasi, semua terserah dia saja,” tandas Rildo.

Sementara itu Christo dan Aldila mengaku siap tampil di SEA Games Filipina, kedua optimis mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Meski di Turnamen BNI Tennis Open 2019, keduanya tampil di sektor tunggal, tidak berpengaruh pada kesiapan mereka tampil di ganda campuran di Filipina nantinya. “Kami sudah terbiasa tampil di ganda campuran, tinggal menyesuaikan saja saat tampil di Filipina nanti,” pungkas Aldila.

Pada SEA Games 2019 Filipina, cabang tenis memperebutkan lima medali emas dan akan berlangsung di hard court Rizal Merorial Sport Complex di Kota Manila, Filipina.