JAKARTA, Indotimes.co.id – Kegiatan olahraga bersepeda (gowes) kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan. Selain digemari lapisan masyarakat luas, bersepeda juga mendukung pola hidup sehat.

Menyadari fenomena tersebut, Kuningan City akan menggelar Velofest bertajuk “A Celebration of All Things Cycling” pada 13-15 Desember 2019 mendatang. Ini wujud dan komitmen Kuningan City terhadap gaya hidup sehat melalui kegiatan bersepeda, yang sekaligus menjadi wadah untuk mempertemukan bike enthusiasts di Jakarta dan sekitarnya.

Center Director Kuningan City, Christopher Hardja kepada awak media di Jakarta, Rabu (17/11) mengatakan, Velofest merupakan sebuah inovasi Kuningan City bersama dengan Oranye Lab selaku brand owner Velofest untuk mengadakan festival sepeda pertama dan terbesar di dalam pusat perbelanjaan.

Menurut Christopher , hadirnya acara Velofest merupakan komitment kami untuk selalu mempersembahkan hal terbaik bagi para pengunjung setia, dan terus berjalan mengiringi trend yang saat ini sedang digemari oleh kaum urban.

Velofest berlangsung selama tiga hari, dana akan menyuguhkan Bicy’loops bagi para pengunjung di lantai Ground Kuningan City Mall Jakarta. Berbagai pengalaman menarik lainnya pun turut dihadirkan, mulai dari bike photography, bazaar, lelang dan ditutup dengan sesi meet and greet bersama para atlet nasional ternama, serta kesempatan untuk melakukan Bike Fitting dengan para professional.

Kegiatan ini juga menjadi wadah berkumpulnya para komunitas cyclist dalam membangun networking yang lebih luas. Beberapa komunitas yang bakal meramaikan Velofest di Kuningan City Mall, diantaranya adalah Women’s Cycling Club (WCC), Jakarta Cycling Club (JKTCC), Kelapa Gading Bike (KGB) ,Bintaro Loop (Binloop) dan SACC.

Selain itu para pengunjung juga akan dimanjakan dengan acara showcase photography dari para fotografer professional seperti, Jacky Suharto, Wito Nugroho dan B. Benjamin.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Andhika A. Hermanto, mengatakan kegiatan bersepda telah tumbuh menjadi trend baru gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan.

“Ada beragam alasan yang melatarbelakangi terpilihnya sepeda sebagai solusi gaya hidup sehat di perkotaan, mulai dari solusi kemacetan, membangun kebersamaan, bahkan menjadi simbol status social,” ucapnya.

Andhika menambahkan, apapun alasannya, yang terpenting adalah kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat, dengan bersepda dapat terbangun guna memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas dan kinerja masyarakat.

Loading...