MANILA, Indotimes.co.id – Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi akan menghadapi petenis andalan tuan rumah Filipina, Marian Jade Capadocia pada laga pembuka cabang olahraga tenis SEA Games XXX/2019, yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, Minggu (1/12).

Aldila yang menempati unggulan kedua tunggal putri di SEA Games 2019 ini, mengaku optimis bisa memenangkan laga ini, meski diakuinya sang lawan tampil cukup bagus.
“Optimistis bisa menang, namun harus tetap waspada juga. Dulu dia lumayan bagus, hanya tidak tahu perkembangannya sekarang ini,” ujar petenis putri berusia 24 tahun itu.

Menurut Aldila permainan Marian harus diwaspadai, selain memiliki pukulan bola yang cukup keras, dengan pegangan raket dua tangan baik di sisi forehand maupun backhand. Dia (marian) pasti lebih percaya diri, karena tampil dihadapan publiknya sendiri.

Karenanya Aldila, harus fokus di laga perdananya ini, dan berharap bisa mengatasi hadangan pertama di tunggal putri “Fokus dulu untuk melewati babak pertama, setelah itu baru berpikir babak berikutnya,” tandasnya.

Sementara itu, wakil tim Merah Putih lainnya di sektor tunggal putri, Priska Madelyn Nugroho (16) bakal terlibat bentrok dengan sesama petenis junior asal Malaysia, Sara Nayar (18).

Sedang di sektor nomor tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi (20) bakal melakoni laga debutan SEA Games 2019 menghadapi sesama petenis non peringkat dari Kamboja, Ponlok Khleang. Pemenang partai tersebut sudah ditunggu oleh unggulan ketiga, asal Vietnam, Hoam Nam Ly.

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Ari Fahresi (17) yang memperoleh bye di babak perdana sudah harus berjibaku melawan unggulan keempat dari Thailand, Kasidit Samrej yang bercokol di peringkat tunggal ke-1099 dunia.

Pelatih tenis tim putra Indonesia, mengahrapkan para pemainnya untuk selalu fokus setiap menghadapi pertandingan. Dengan mengandalkan muka-mua baru di ajang SEA Games kali ini, Febi mengaku tetap optimis dengan kemampuan pasukanya itu. “Tetap fokus ke pertandingan, hasilnya tergantung kinerja masing-masing petenis di lapangan,” imbuhnya.

Selain empat petenis tunggal, wakil Merah Putih yang tampil pada hari pertama cabang olahraga tenis SEA Games 2019 ini adalah pasangan ganda campuran, Beatrice Gumulya/David Agung Susanto. Unggulan ketiga itu akan meladeni tantangan pasangan Malaysia Theiviya Selva Rajoo/Christian Didier Chin.

Berikut ini jadwal Babak Pertama tenis SEA Games 2019, Minggu (1/12)
Tunggal Putra :
Muhammad Rifqi Fitriadi v Ponlok Khleang (Kamboja)
Tunggal Putri
2-Aldila Sutjiadi v Marian Jade Capadocia (Filipina)
Priska Madelyn Nugroho v Sara Alisha Nayar (Malaysia)
Ganda Campuran
4-Beatrice Gumulya / David Agung Susanto v Theiviya Selva Rajoo / Christian Didier Chin (Malaysia)
Babak Kedua
Ari Fahresi v 4-Kasidit Samrej (Thailand)

Loading...