SEMARANG, Indotimes.co.id – Pegulat PPOP DKI Jakarta, Rafli Apandi mempersembahkan medali emas pertama bagi DKI Jakarta pada Kejurnas Gulat antar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)-Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan yang berlangsung 29 November hngga 1 Desember itu, Rafli Apandi yang tampil di kelas 46kg Gaya Bebas putra meraih medali emas setelah pada pertandingan penentuan mengalahkan pegulat Kalsel Said Ahmad, Jumat (29/11)

Namun sayang, sukses Rafli tak diikuti. tiga pegulat binaan Pengprov PGSI DKI Jakarta lainnya, yang turun di kejurnas ini, , Haikal Fadilah (50kg gaya bebas putra), serta Medis Siburian (49kg gaya bebas putri) dan Nayla Putri (53kg gaya bebas putri).9

DKI Jakarta mengirimkan 10 pegulat binaan PPLP/PPLPD/SKO pada kejuaraan ini , yaitu M.Firdy Affronds (gaya bebas 63kg) dan Andana Ramadhan (gaya bebas 74kg) , Rafa Landry Akmal (gaya grego 54kg), A. Zidane Zidane (gaya grego 58kg), Iqbal Alamsyach (gaya grego 63kg) dan Selfi Ajeng Safitri (gaya grego 49kg).

“Tentunya kita berharap ada tambahan medali emas. Di tingkat yunior persaingannya memang lebih terbuka, dan pegulat kita diperhitungkan. Beberapa tahun lalu kita juga bawa pulang dua medali emas di Popnas,” kata Steven Setiabudi Musa, ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta, Sabtu(30/11) pagi di Semarang.

Event junior di Semarang ini diselenggarakan setelah gulat tak dipertandingkan di multi-event Popnas yang baru saja berakhir.

Loading...