Kemenpora Gandeng Selebriti Ajak Masyarakat Berolahraga

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Program Ayo Olahraga terus mengelorakan semangat untuk berolahraga kepada segenap lapisan masyarakat. Kali ini bersama Asosiasi Pengusaha Artis dan Disainer (APAD), Kemenpora mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus memperkenalkan “Senam Joget Juara’ kepada masyarakat luas.

Kegiatan yang berlangsung di Pintu 6 Plaza Tenggara Gelora Bung karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (1/12) pagi tersebut, bersamaan dengan lomba Senam Joget Juara yang diikuti ratusan komunitas senam se-Jabodetabek.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengatakan Kemenpora tak henti-hentinya mengajak masyarakart untuk selalu bergerak melalui olahraga.“Kali ini bekerjasama dengan para selebriti, para artis yang tergabung dalam APAD, kita berkumpul bersama-sama untuk membantu Kemenpora dalam menggerakan masyarakat untuk berolaharga,” ujar Isnanta.

Menurut Isnanta, biasanya para selibriti berolahraga untuk menjaga fisiknya masing-masing. Tapi kebiasaan positif itu, kami minta disebarkan luas ke masarakat, apalagi mereke punya fansnya tersendiri, sehingga memencerpat luasnya gerakan berolahraga. Dalam kegiatan ini juga, sekaligus diperkenalkan ‘Senam Joget juara’, senamnya sangat dinamis, sangat energik, dan penuh kegembiraan. Sekaligus juga dilombakan untuk komunitas senam di wilayah Jabodetabek.

Isnanta menambahkan Ini tahapan awal untuk kenalkan Senam Joget Juara, karena sehabis ini kami akan lakukan pelatihan-pelatihan bagi master senam yang ada dari seluruh Indonesia, sehingga nantinya meluas ke seluruh wilayah di tanah air.“Ini pekenalan perdana, sekaligus lomba se-jabodetabek. Sehabis ini para penggiat senam akan segera menyebarluaskan senam joget juara ke seantero Indonesia lewat konunitasnya masing-masing,” imbuh Isnanta.

Isnanta menjelaskan sebelumnya Kemenpora juga telah meluncurka berbagai senam kepada masyarakat luas, yaitu Senam Lansia, yaitu senam khusus lansia, kemudian Senam Umum, yaitu senam untuk anak-anak, remaja dan lansia, serta Senam Jadul (masa lalu) yang selama ini kita kenal dengan SKJ,ada juga Senam SPI (Senam Pelajar Indonesia) yaitu senam untuk para pelajar yang disosialisasikan di sekolah-sekolah di Indonesia, serta senam poco-poco.

Kegiatan ini juga bagian dari Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 36 tahun 2019 yang berlangsung pada 9 September lalu, sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet Indonesia yang tengah berjuang di ajang SEA Games XXX/2019 di Filipina.

Loading...