JAKARTA, Indotimes.co.id – Klub Bali United memastikan merebut gelar juara Kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, meskipun masih menyisakan empat laga sisa. Kepastian ini diperoleh lewat kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12) sore.

Tim berjuluk “Serdadu Tridatu” ini hanya membutuhkan hasil seri atau satu poin untuk mengunci gelar juara pada kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Dengan raihan 63 poin dari 30 laga, posisi Bali United tak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya Borneo FC, yang pada saat bersamaan hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan PSM Makassar.

Borneo FC saat ini baru mengemas 46 angka dan berada diperingkat kedua klasemen sementara, dibayangi PSM Makassar denngan raihan 44 angka. Dengan sisa empat pertandingan lagi, Borneo FC sudah tidak mungkin lagi mebegjar perlehan angkan Bali United.

Persaingan justru akan seru dalam persaingan mengejar peringkat kedua, antara Borneo FC dan PSM Makassaar. Dengan selisih dua angka peluang merebut posisi peringkat kedau terbuka lebar, mengingat PSM masih memiliki sisa lima laga lagi.

Tampil dengan semangat membara untuk meraih gelar yang tertunda sejak dua musim kompetisi Liga 1 lalu, Bali United tampil trenginas meski tampil di kandang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang. Bali United terus melakukan gempuran sejak menit awal pertandingan. Sebaliknya Semen Padang, tak ingin dipermalukan tampil di kandangnya sendiri.

Kerja keras Bali United, akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51. Adalah Ilija Spasojevic yang membuat Serdadu Tridatu unggul 1-0 lewat gol dengan sundulan memaksimalkan umpan Yabes Roni.

Tertinngal 0-1 membuat Semen Padang mencoba bangkit, tim berjuluk Kabau Sirah ini mencoba menjebol gawang Bali united yang dikawal Wawan Hendrawan. Peluang emas Flavio untuk menyamakan kedudukan digagalkan Wawan Hendrawan pada menit ke-54. Begitu juga bola tandukan Karl Max, ke gawang Bali United gagal membuahkan gol pada menit ke-73, yang berhasil dihalau Wawan yang melakukan penyelamatan gawangnya.

Asyik menggempur gawang Bali United, justru Semen Padang harus menerima pil pahit kembali, setelah untuk kedua kalinya tombak Bali United Ilija Spasojevic menjebol gawang mereka pada menit ke-85. Gol ini berawal dari umpan matang Paulo Sergio dari sisi samping gawang Semen Padang yang gagal dihalau pemaian belakang mereka, Ilija Spasojevic yang berdiri bebas langsung menyambar umpan tersebut untuk merobek gawang tim tuan rumah tersebut.
Kedudukan 2-0 bagi Bali United bertahan hingga pertandingan berakhir, sekaligus memastikan gelar juara bagi klub asal Pulau Dewata Bali ini.

Sebaliknya bagi Semen Padang, kekalahan yang mereka alami dari Bali United pada laga ini, semakin membenamkan posisi mereka di dasar klasemsn Liga 1 dengan raihan 28 angka.

Loading...