Harapan Emas SEA Games dari Tenis Tunggal Putri dan Ganda Campuran

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim tenis Indonesia akan tampil habis-habisan untuk mewujudkan dua medali emas dari nomor tunggal putri dan ganda campuran pada SEA Games XXX/2019, menyusul lolosnya para petenis tim “Merah Putih” pada partai final di dua nomor tersebut.

Petenis putri andalan Indonesia Aldila Sutjiadi melangkah ke final tunggal putri cabang olahraga tenis pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara, setelah menundukan petenis Thailand, Aunchisa Chanta dengan skor, 6-2, 6-2, pada laga semifinal di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Filipina, Rabu (4/12).

Tak hanya sukses di nomor tunggal putri, di nomor ganda campuran, Aldila yang berpasangan dengan Christopher Rungkat juga lolos ke babak final. Di semi final, peraih emas Asian Games 2018 berhasil menundukan pasangan Thailand, Patcharin Cheapchandej/Sonchat Ratiwatana dengan skor 6-2 6-3.

Pada pertandingan final tunggal putri, Aldila akan menghadapi petenis Vietnam berdarah Kanada berusai 19 tahun, Savanna Ly Nguyen, yang melaju ke final setelah menang atas petenis putri Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho
Priska gagal melangkah ke final, setelah tidak dapat melanjutkan pertandingan pada set kedua saat kedudukan 6-4 3-3. Petenis berusia 16 tahun ini mengalami gangguan diare.

Sementara di ganda campuran Aldila/Christo pada partai final akan menghadapi lawan tangguh pasangan senior asal Thailand, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana. Di semifinal pasangan gaek Thailand ini menundukan ganda campuran Indonesia lainnya Beatrice Gumulya/David Agung Susanto dengan skor ketat 6-4 3-6 (3-10).

Sementara itu pada nomor ganda putra, Indonesia hanya meloloskan pasangan David Agung Susanto/ Anthony Susanto melangkah ke babak perempat final, setelah menundukan pasangan Singapura Muhammad Shaheed Alam Bin Meqsud Alam /Hao Yuan Ng dengan skor 5-7 6-2 (10-5). Di perempat final David/Anthony yang menempati unggulan ketiga bakal menghadapi pasangan Filipina Francis Casey Alcantara/Jeson Patrombon.

Namun sukse situ tak diikuti ganda putra Indonesia lainnya Ari Fahresi/Muhammad Rifqi Fitriadi yang kalah dari pasangan Thailand Jirat Navasirisomboon/Wishaya Trongchareonchaikul dengan skor 6-4 6-4.

Indonesia juga masih memiliki harapan di sektor ganda putri, pasangan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan pasangan Rifanty Dwi Kahfiani/Priska Madelyn Nugroho juga melangkah ke babak perempat final.

Pada perempat final, yang berlangsung Kamis (5/12) Beatrice/Jessy akan menghadapi pasangan Vietnam, MinhTrangDao/CsillaFodor, sedang Rifanty/Priska bakal menghadapi pasangan tangguh, unggulan kedua dari Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn.

Pertandingan babak semifinal tenis SEA Games 2019 seharusnya digelar pada Selasa (3/12), namun terpaksa tertunda sehari menjadi Rabu (4/12) menyusul adanya gangguan Badai Kammuri yang melanda Filipina dalam beberapa hari terakhir ini.

Loading...