JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim bola voli putra Indonesia sukses merebut medali emas bagi Kontingen Indonesia. Emas voli putra ini sekaligus emas penutup bagi Kontingen “Merah Putih” di SEA Games XXX/2019.

Raihan emas dicapai, setelah pada laga final,  Indonesia mengalahkan tim tuan rumah Filipina  dengan skor 25-21, 27-25, dan 25-17  di Stadion Phil Sports Arena, Selasa (10/12).

Bagi Indonesia, ini merupakan medali emas yang didapat setelah penantian selama empat kali penyelenggaraan SEA Games.

Terakhir kali, timnas voli putra mendapat medali emas pada SEA Games 2009 di Vientiane, Laos.

Keberhadilan ini juga sekaligus menebus kegagalan mereka pada SEA Games 2017 di Malaysia. Kaka itu tim voli putra Indonesia tampil pada laga final. Namun, harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Thailand, 1-3.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Filipina, pemirsa dan pendengar yang ada di luar sana. Pertama-tama, kami bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa. kedua, kekompakkan kita luar biasa,” kata Manajer timnas voli Indonesia, Santiaji, seusai pertandingan.

Santiaji menambahkan, sukses ini juga tak lepas dari optimisme dan semangat juang para pemain, yamg sejak babak awal selalu tampil maksikmal.

“Keyakinan inilah yang membuat tim  bisa memenangkan setiap pertandingan demi pertandingan,” pungkas Santiaji.