JAKARTA ,Indotimes.co.id – Sebanyak 26 pemain asing dipastikan bakal meramaikan kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang akan bergulir pada 10 Januari mendatang. Hal itu dipastikan, setelah para punggawa asing itu menjalani tes medis, pada Kamis (12/12),

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Jakarta, Jumat (13/12) mengatakan seluruh pemain asing yang didatangan untuk tampil di IBL musim ini telah menjalani tes medis, sebagaimana persyataran yang ditentukan IBL, seperti dalam aturan tinggi badan, kondisi fisik, serta psikologis.

“Pemain asing yang sudah datang sebanyak 26 orang, mereka telah menjalani tes medis, dan semua dinyatakn lolos dan layak tampil untuk memperkuat klubnya masing-masing,” ujar Junas.

Menurut Junas, rata-rata tinggi badan pemain asing 192 cm, di mana pemain tertinggi 199 cm. Jadi tidak ada pemain yang lebih dari 200 cm sebagaimana kita persyaratkan IBL musim ini

Junas menambahkan, para pemain asing yang akan tampil, rata-rata baru pertama kali bermain di Indonesia. Hal ini sangat menggembirakan, yang menandakan Indonesia dipercaya dunia internasional.

Selanjutnya menurut Junas, setelah menjalani tes medis para pemain asing akan dikembalikan ke klub masing-masing, untuk persiapan mereka menghadapi laga perdana IBL musim ini pada 10 Januari mendatang pada seri pembuka IBL 2020 di Semarang. “Kami berikan kesempatan mereka untuk berlatih lebih lama dengan klubnya,” tandasnya.

Kompetisi IBL 2020 berlangsung 10 Januari hingga 10 April 2020 mendatang, dan diikuti 9 klub peserta, yang terdiri dari, Louvre Surabaya, Satya Wacana Salatiga, Hangtuah Jakarta, Pasific Caesar Surabaya, Prawira Bandung, Satria Muda Jakarta, Bima Perkasa Yogyakarta, Pelita Jaya Jakarta, dan NSH Jakarta.

Berikut nama-nama pemain asing IBL 2020:

Louvre Surabaya
Savon Rafriyq Lloyd Goodman
Martavious Irving
Michael Ayodele Kolawole (PG/SG)

Satya Wacana Salatiga
Hal Shane Keyword
Montrell Williams
Crishtopher Valente Sterling

Hangtuah Jakarta
Darnell Aaron Martin Jr
Charles Lowel Jackson
Laquavius Kashaka Cotton (F/G)

Pasific Caesar Surabaya
Taylor Statham
Luis Amable Jacobo III
Decorey Aaron Jones (SF/PF)

Prawira Bandung
David Samuel
William Tinsley IV
Jared Charles Nicholas Harper (PG/SG)

Satria Muda Jakarta
Garry Jacobs Jr
Elijah Jihad Foster
Tyquan Tyrone Scott (F)

Bima Perkasa Yogyakarta
David Vincent S.
David Giligan
Blake Ty Turman (F/C)

Pelita Jaya Jakarta
Dior Alexander Lowhron
Stephen Deangelo Battle
Kevin Hardell Bridgewaters (G)

NSH Jakarta
Mempertahankan Dashaun Najee
Jordan Madrid-Andrews
Michael Edward Glover PF/C