BANDUNG, Indotimes.co.id – Kejuaraan Nasional bertajuk MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019 siap bergulir di Bandung, 15-21 Desember.

Turnamen yang telah rutin hadir meramaikan blantika tenis nasional dalam kurun waktu 58 tahun ini akan menggelar pertandingan tunggal dan ganda untuk Kelompok Umur (KU) 10, 12, dan 14 serta 16 tahun, baik putra maupun putri. Sedangkan KU 8 tahun red ball hanya menghelat nomor tunggal.

“MedcoEnergi merasa terhormat dapat memperoleh kesempatan untuk turut berperan serta dalam upaya merawat tradisi tenis nasional dengan menjadi sponsor utama turnamen MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open yang telah berlangsung secara rutin sejak 58 tahun yang lalu ini,” ucap Chief Human Capital & Business Support Officer MedcoEnergi, Amri Siahaan.

Menurut Amri  pihaknya berharap melalui kejuaraan ini, bibit-bibit potensial petenis muda di Tanah Air dapat terus terbina sehingga mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Hingga batas akhir pendaftaran, Jumat (13/12) malam, 326 petenis bakal unjuk gigi dalam turnamen yang masuk kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) kategori J2 ini. Peserta berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Selain dari kota-kota di Pulau Jawa, mereka juga datang dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan terdapat pula petenis mancanegara dari Singapura dan India.

“Tahun ini peserta jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya karena memang lebih banyak kelompok umur yang dipertandingkan. Selain dari dalam negeri, ada pula petenis dari Singapura dan India yang ikut serta meraimakan ajang ini,” tutur Meiske Wiguna, Direktur Turnamen MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019.

Rencananya, Kejurnas MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019 akan dibuka oleh Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar di lapangan tenis indoor Siliwangu Bandung, Minggu (15/12)Desember, pagi. Setelah pembukaan langsung dilanjutkan pertandingan tunggal mini-tennis red ball KU 8 putra dan putri. Semua laga pasti seru.

Selain lapangan tenis indoor dan outdoor di kawasan Stadion Siliwangi, Kejurnas MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019 ini juga menggunakan lapangan tenis Taman Maluku dan Sesko AD Bandung sebagai arena turnamen yang telah menjadi tradisi penutup tahun kegiatan tenis nasional ini sejak 58 tahun siilam.