JAKARTA (Indo Times) – Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana menggelar Bedah Buku. 2 buku yang dibedah dalam acara rutin tersebut yaitu pada buku berjudul pemrograman basis data matlab dengan mysql dan ms access, dibahas oleh Rahmadya T. Handayanto, Ph.D. Sedangkan buku berjudul perencanaan tata kelola teknologi informasi dibedah oleh Faisal Andrian Pratama S.kom M.Msi.

Wakil Dekan Inovasi dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer UMB, Yaya Sudarya Triana, M.Kom, Ph.D, mengatakan bahwa, acara tersebut dilakukan dalam 2 sesi yaitu pada pagi hari dimulai pukul 08.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Ia berharap, bedah buku tersebut bisa memotivasi para dosen untuk bisa menulis dan menerbitkan buku.

“Dengan adanya acara bedah buku, bisa memotivasi yang lain, terutama para dosen untuk bisa menerbitkan buku,” tegasnya di Kampus UMB, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, menurut Yaya, bagi mahasiswa diharapkan bisa membuka wawasan dan ilmu baru terkait isi maupun pembahasan dalam diskusi.

“Untuk mahasiswa bisa membuka wawasan tentang isi dari nedah buku ini,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, meskipun menghadirkan narasumber dari luar, namun dalam buku tentang pemrograman itu, sangat berguna dalam penerapan penelitian dan riset bagi dosen maupun mahasiswa.

“Kebetulan di metlab ada pemograman nanti bisa untuk penelitian riset dosen dan mahasiswa. Bisa diterapkan,” katanya.

Para mahasiswa dan dosen dari fasilkom UMB sangat antusias dengan bedah buku yang akan terus dilakukan untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul di kalangan akademisi.

“Peserta mahasiswa fasilkom dan dosen. Mereka sangat antusias,” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan secara rutin acara bedah buku agar nantinya prodi sistem informasi terus berkembang dan menjadi acuan dalam pendidikan maupun dunia kerja.

Loading...