BANDUNG, Indotimes.co.id – Petenis tuan rumah Joanne Lynn Hartono menjaga asa gengsi Kota Kembang Bandung untuk memboyong gelar juara pada turnamen MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019. Unggulan teratas tunggal putri KU 14 itu, berhasil melaju ke laga semi final, setelah menyisihkan wakil Depok, Zelda Gracia Mutaqqin 6-0 6-2 di Lapangan Outdoor Siliwangi Bandung, Kamis (19/12).

Pada pertandingan semifinal, Jumat (20/12) Joanne akan menghadapi petenis asal Malang, Jawa Timur Zoefanka Saputra.Joanne mengaku optimis mampu memenangkan laga semi final ini.

“Rekor pertemuan, saya masih unggul 3-2 atas Zoelfanka, Namun pada pertandingan terakhir di Jakarta, Oktober lalu saya kalah darinya,” tutur Joanne usai laga perempat final di lapangan outdoor Siliwangi Bandung.

Joanne mengakui kekalahanya dari Zoelfanka beberapa waktu lalu, karena dirinnya kurang fokus dan terlambat panas karena menggunakan format pro set. “Sekarang saatnya saya membalas kekalahan itu dan lolos ke final,” lanjut dara kelahiran 17 April 2007 ini.

Partai semi final tunggal putri KU 14 lainnya akan menyuguhkan laga antara petenis kidal, Lailatul Fajria dari Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dengan wakil Serang (Banten), Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Sementara itu pada kelompok tunggal putri KU 12, petenis andalan Kota Bandung lainnya Anjani Kirana Junarto harus mengakui keunggulan wakil DKI Jakarta, Novita Gita Purwasih. Pada laga tersebut seeded teratas tunggal putri KU 12 ini diluar dugaan dipaksa menyerah dari Novita dengan skor tipis 7-9.

Namun demikian, Anjani sedikit terhibur karena berhasil lolos ke babak puncak nomor ganda, berpasangan dengan Saqila Rahma asal Banjarnegara. Pada laga final, duet unggulan ketiga itu bakal meladeni pasangan DKI, Catelyn Isman dan Novita Gita Purwasih.

Pada Jumat (20/12), turnamen tenis junior tertua di Tanah Air ini bakal menyajikan pertarungan puncak tunggal dan ganda KU 10 dan 12 putra putri serta KU 16 putri di Lapangan Tenis Outdoor Taman Maluku Bandung.

“Semua partai final bakal seru karena kekuatan petenis dari berbagai kota di Indonesia semakin merata,” tutur Direktur Turnamen MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019, Meiske Wiguna.