BANDUNG, Indotimes.co.id – Petenis DKI Jakarta, Claudio Renardi Lumanauw (15 tahun) tampil trengginas dengan memboyong dua gelar juara putra Kelompok Umur (KU) 16 Kejurnas MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019.

Pada laga final tunggal di lapangan outdoor Taman Maluku Bandung, Sabtu (21/12), Claudio mengalahkan petenis non-unggulan asal Hulu Sungai Utara (Kalimantan Selatan), Muhammad Fazrian Arrafie.

Siswa kelas X Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan Jakarta itu menang straight set dengan skor akhir 6-0 6-4.

Gelar itu melengkapi gelar juara yang diraih sehari sebelumnya di nomor ganda putra, berpasangan dengan petenis asal Tuban (Jawa Timur), Julio Leonisco Bifi Harya Ganesha. Duet unggulan ketujuh itu membekap seeded kedua, Nauvaldo Jati Agatra/Faried Widyrohmadiansyah (DKI) dalam duel super tie break dengan kedudukan akhir 6-3 3-6 (12-10).

“Pasti senang sekali rasanya bisa mendapat dua gelar, tunggal dan ganda sekaligus. Tahun depan, saya ingin ikut lebih banyak turnamen serta bisa membela tim Merah Putih di ajang Piala Davis Junior,” tutur remaja kelahiran 4 Juni 2004 ini.

Sementara wakil tuan rumah akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar juara setelah tampil memukau pada final tunggal KU 14, baik putra maupun putri.

Remaja asal Antapani Bandung, M. Hidayatul Rezky Djufri menyabet gelar juara setelah menepiskan perlawanan jagoan asal Yogyakarta, M. Rizky Varrelito melalui laga super tie break 7-6(6) 2-6 (10-8).

Sukses juga diraih, Joanne Lynn Hartono dibagian putri, yang tampil menjadi juara, setelah mengandaskan perlawanan petenis kidal dari Banjarmasin (Kalimantan Selatan) Lailatul Fajria lewat pertarungan straight set dengan skor telak 6-1 6-0.

Direktur Turnamen MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019, Meiske H. Wiguna., mengtakan pihaknya bersyukur, Kejurnas yang ke-58 ini berjalan sukses dan berakhir tepat waktu.

Meiske berharap ajang tenis junior ini bisa terus bergulir setiap tahunnya, berkat dukungan sponsor MedcoEnergi dari PP Pelti dan sponsor lain di Bandung.