JAKARTA, Indotimes.co.id –
Perguruan Wushu Rajawali Sakti Jakarta berpeluang besar meraih gelar juara umum sekaligus membawa pulang Piala Bergilir Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto Wufest Championship 2019 yang berlangsung di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Hingga hari kedua penyelenggaraan, Sabtu (21/12), perguruan yang didirikan oleh Aripin Apin tersebut berhasil memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan 13 emas, 11 perak dan 2 perunggu.

Capaian tersebut unggul jauh atas dua perguruan yang menguntitnya di peringkat kedua dan ketiga yakni Laba-laba Sakti Jakarta Utara denga 5 emas 2 perak dan 4 perunggu serta Perguruan Inti Bayangan Jakarta dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dua pelatih Perguruan Wushu Rajawali Sakti yaitu Rochmat Yulianto dan David Hendrawan menyambut gembira sukses para atlet asuhannya.

“Sudah bagus. Dalam Wufest Championship 2019 perdana ini kami memang ditargetkan meraih gelar juara umum seperti yang kami raih pada Wugames 2019 di Universitas Indonesia Depok, November lalu,” kata Rochmat Yulianto.

“Besok di hari terakhir kita akan maksimalkan untuk bisa merebut tiga medali emas lagi guna mengamankan posisi juara umum,” imbuhnya.

Rochmat menyebutkan dalam Wufest Championship 2019, Perguruan Wushu Rajawali Sakti turun full team dengan kekuatan 35 atlet yang terdiri dari 15 atlet putra dan 20 atlet putri. “Atlet kita ikut di semua nomor yang dipertandingkan,” pungkasnya.

Gelaran Wufest Championship 2019 akan berakhir Minggu (22/12), mempertandingkan 14 nomor yang terdiri dari tujuh nomor putra dan tujuh nomor putri. Nomor-nomor yang akan dipertandingkan antara lain, Qiang Shu D, Gun Shu D, Qiang Shu B, Gun Shu B, Nan Gun B, Chang Quan C dan Nan Quan C.