Kapolri: Aksi Damai dan Doa Bersama Seperti Padang Arafah

, Indotimes.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan suasana doa bersama 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta seperti pelaksanaan ibadah haji di Padang Arafah, Arab Saudi. Lautan manusia berpakaian putih seperti menggunakan pakaian ihram.

“Kita merasakan betapa indahnya Islam. Kita merasakan bagaimana suasana hari seperti suasana pelaksanaan ibadah haji di Padang Arafah,” kata Tito di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia mengatakan, semua berkumpul di sini dengan suasana damai dan tenteram serta membahagiakan bagi kita semua. “Panitia meminta kepada kepolisian untuk memfasilitasi kegiatan di sini sehingga bisa terakomodir dengan baik,” ujar Tito.

Tito meminta massa aksi doa bersama 2 Desember 2016 mendukung proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif alias atas dugaan penistaan agama. “Saya sangat mohon dukungannya,” katanya.

Baca juga :  Kasus Ahok, Jaksa Agung Akui Banyak Tekanan dan Permintaan

Kapolri meminta massa untuk doa bersama agar proses hukum terhadap Ahok terus berjalan. “Mari kita berdoa bersama-sama, semoga proses hukumnya terus berjalan, kami akan terus kawal,” katanya. (Ram)