NGANJUK, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus intens menggaungkan tentang kesehatan reproduksi melalui literasi pra nikah. Program edukasi untuk pemuda Indonesia ini, kini memyambangi Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipusatkan di MA Al Hidayah Termas, Baron, Nganjuk tersebut, Kemenpora menggandeng kelompok pelajar Nahdliyin Kabupaten Nganjuk. Kali ini mengangkat tema ‘Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT)’.

Asisten Deputi Bidang Pemuda Kemenpora RI Abdul Rafur , dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengembangkan kapasitas pemuda. Di mana dalam hal mempersiapkan rumah tangga.

“Perlu adanya upaya pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dalam rumah tangga agar terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas dan kompetitif demi terwujudnya masa depan yang unggul,” ujar Abdul Rafur.

Menurutnya sudah menjadi kewajiban Negara, khususnya Kemenpora RI untuk menjawab permasalahan pemuda di sektor rumah tangga dengan memfasilitasi kegiatan pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dengan berkolaborasi bersama Organisasi Kepemudaan yang memiliki visi dan misi yang sama.

Sementara itu, Wakil Ketua PC IPNU Nganjuk M Hafidz Romadhon, mengungkapkan kegembiraan atas terlaksanya kegiatan ini secara lancar dan meraih antusiasme anggotanya dengan maksimal

“Acara ini adalah seminar PKPRT, terimakasih atas kerjasama Kemenpora. Antusiasme peserta luar biasa sekali, karena dari seluruh Indonesia hanya 18 titik, dan Nganjuk mendapatkan salah satunya. Sehingga peserta luar biasa, dari seluruh perguruan tinggi dan PAC se Kabupaten Nganjuk mengikuti acara ini, total lebih dari 200 peserta”, kata M Hafidz .

Kegiatan ini disambut meriah kaum muda Nahdliyin, lebih dari 200 peserta hadir mengikuti acara ini. Mayoritas berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Nganjuk, yang rata-rata berusia antara 18-30 tahun.

Loading...