Presiden dan Wapres Salat Jumat di Monas Bersama Massa Aksi Damai

JAKARTA, Indotimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan Shalat Jumat di Monas, Jakarta Pusat. Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan menembus hujan menuju Monas di Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Presiden dan Wapres berjalan kaki menuju Monas bersama rombongan di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sebelumnya sempat ada sejumlah skenario yang berkembang, yakni kemungkinan Presiden akan Shalat Jumat di Monas ataukah di tempat lain seperti di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan atau di Masjid Istiqlal.

Namun pada akhirnya, Presiden menunaikan Shalat Jumat di Monas bergabung dengan peserta doa bersama 2 Desember 2016. Terlebih dahulu Wapres hadir di Kompleks Istana Merdeka sesaat kemudian Presiden keluar dari Istana, kemudian rombongan bergerak ke Monas melalui pintu depan Istana Merdeka.

Kedatangan Presiden menembus hujan menuju Monas sempat menyita perhatian publik yang beberapa di antaranya menyambutnya dengan takbir.

Saat tiba di lokasi, Presiden dan rombongan langsung diarahkan menuju tenda yang telah disiapkan panitia. Presiden bahkan memegang payung sendiri tanpa dibantu oleh pengawalnya.

Hujan deras tak menghalangi semangat para peserta doa bersama untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama di Monas. Sepanjang Shalat Jumat hujan tak berhenti mengguyur kawasan Monas dan sekitarnya. (chr)

Loading...