JAKARTA (Indo Times) – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Andriansyah, M.Si. memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Desa Bungurmekar, Desa Calung Bungur, Desa Bojong Menteng, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Bantuan berupa sabun, minyak goreng, mie instan, buku, dan tikar diserahkan kepada Camat Sajira, Rahmat mewakili warga di Posko Kecamatan dan kepada Ajun Inspektur Polisi Satu Johan di Posko Polsek Sajira.

Pada waktu yang bersamaan, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM. juga menyerahkan bantuan makanan, sembako, dan peralatan sekolah kepada warga desa Lebak Luhur Jaya Banten.

Warga desa mengatakan, mereka masih belum memikirkan untuk kembali ke rumah, karena kondisi perkampungan yang hanyut diterjang banjir bandang dan longsor (1 Januari 2020).

Sebelumnya, sebanyak 17.200 jiwa warga di enam Kecamatan Kabupaten Lebak, Banten, mengungsi akibat banjir bandang dan tanah longsor.