Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Promosi Univ. Prof. Dr. Moestopo, Dr. Bambang Winarso, M.Sc. (kiri) dan Ketua Penyelenggara Ekspresi Komunikasi, Drs. Muminto Arief, M.Si. (Alumnus Fikom 1980 ) dalam acara pembukaan pameran di halaman Kampus Merah Putih Swadarma (Sabtu, 18 Januari 2020).

Jakarta (Indo Times) – Merayakan 55 tahun usia Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Moestopo, alumni, dosen, dan mahasiswa menggelar “Ekspresi Komunikasi”, Sabtu, 18 Januari 2020 di Kampus Komunikasi Merah Putih Swadarma Jakarta.

Acara “Ekspresi Komunikasi” menampilkan kegiatan kemahasiswaan, pameran laboratorium, pentas musik, dan seminar. Diusianya yang lebih dari setengah abad, Fikom Moestopo telah melahirkan 8750 alumni yang menekuni profesi public relations, jurnalistik, dan periklanan di lembaga pemerintahan, swasta, dan usaha mandiri.

Ekspresi Komunikasi Fikom Moestopo dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Promosi, Dr. Bambang Winarso, M.Sc. Acara yang digelar memenuhi hampir seluruh kampus Swadarma. Mulai halaman parkir sampai lantai lima kampus. Kegiatan unggulan mahasiswa komunikasi yang tampil, antara lain mediapublica.co yang disajikan oleh pemimpin umumnya Dzaky Nurcahyo (Fikom 2018), moestopo radio.id 107,7 FM ditampilkan oleh station managernya Firdaus Saleh (Fikom 2018), telefikom fotografi diselenggarakan ketuanya Alda Nurfiqriansyah (Fikom 2019). Ditampilkan juga karya-karya spektakuler public relations dan advertising.

Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang lahir pada tahun 1964 adalah adik kandung Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad (lahir 18 September 1960), Fakultas Ilmu Komunikasi pertama di Indonesia, peraih gelar “The Best Universities School of Communications” dari Majalah MIX Marketing (SWA Media Group). Kedua Fikom didirikan oleh bapak yang sama, Mayor Jenderal TNI Prof. Dr. Moestopo.

Loading...