JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik Sulistya Hastuti Wahyu yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menjadi Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas di Kementerian ESDM Jakarta, Kamis (13/2).

Selain itu, Arifin Tasrif melantik Chrisnawan Anditya yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Rencana dan Laporan, Sekretariat Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM.

Arifin Tasrif mengatakan, pejabat yang dilantik untuk melakukan tugas negara dengan sebaik-baiknya. “Pengembangan EBT menjadi prioritas. Dan di sektor migas agar lebih dilakukan pengembangan-pengembangan untuk merealisasikan target produksi migas nasional,” kata Arifin Tasrif.

Hal ini dilakukan guna merealisasikan target pemerintah yang menginginkan produksi migas 1 juta barel oil per day di tahun 2030 mendatang.

Untuk pengembangan itu, Menteri ESDM meminta dilakukan kerja sama dengan berbagai lembaga-lembaga riset yang ada.

Loading...