JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat , Marciano Norman, melantik kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan Mochamad Iriawan periode 2019-2023.

Pelantikan digelar di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Senin (24/2), yang diawali dengan pengambilan sumpah diikuti seluruh pengurus PSSI. Dalam sambutannya, Marciano berharap sepak bola Indonesia semakin berkembang di era Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengaku bangga dengan kepengurusan PSSI saat ini. Apalagi, dikatakannya, PSSI saat ini sudah memiliki beban sangat berat dimana mereka akan berkerja sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Saya memandang bahwa pengurus pusat PSSI memiliki tugas yang sangat berat, karena masyarakat Indonesia semua memberikan dukungan dan harapan agar prestasi sepak bola Indonesia semakin baik,” ujar Marciano.

Menurutnya banyak hal yang menjadi tugas berat PSSI. Mulai dari pembinaan, industri olah raga sepak bola Indonesia yang kita harapkan akan berkembang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Jangan lupa pada tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia U-20. Oleh karena itu, Pak Iwan dan seluruh pengurus PSSI betul-betul harus kita dukung bersama,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dirinya akan menghilangkan kesan ekslusivitas PSSI. Perubahan mendasar yang dijanjikannya seperti, tata kelola organisasi, koordinasi dengan pihak terkait untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan pihaknya akan meminta arahan masukan dengan KONI Pusat. PSSI sekarang lain dengan yang dulu, PSSI terus koordinasi terkait perkembangan sepak bola Indonesia.

“Hari ini, kami pengurus PSSI sudah dilantik oleh ketua umum KONI. Tentunya suatu kehormatan untuk kemai, untuk memacu memberikan semangat, untuk kami lebih taat lagi bekerja untuk sepakbola Indonesia ini,” ucap Iwan Bule usai pelantikan.

Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada 2 November 2019 lalu. Dalam kongres tersebut, Iwan Bule berhasll menyingkirkan dua calon lainnya yakni, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono dengan meraih 82 suara dari 85 voters.

Meski sudah sejak lama, Iwan Bule terpilih menjadi orang nomor satu di induk sepak bola tanah air tersebut, namun kepengurusan PSSI baru resmi dilantik oleh KONI Pusat baru terlaksana pada 24 Februari 2020 ini.

Loading...