JAKARTA, Indotimes.co.id – Kehadiran Café Lekker Djakarta yang berlokasi di Jl. Pakubuwono VI, No. 26D Jakarta Selatan, menambah tempat baru bagi kaum metropolis menikmati sebuah tempat yang nyaman dan santai dalam mengatasi kepenatan sehari-hari.

Café yang pembukaannya dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo ini, pada Sabtu (29/2) ini, bukan saja menawarkan berbagai minuman kopi tradisonal kesohor di tanah air, namun juga menu makanan lezat khas café dua lantai tersebut.

“Yang menarik dari Lekker Djakarta, selain kopinya, adalah hidangannya yang tidak seperti café pada umumnya. Mayoritas hidangan di Lekker Djakarta adalah main course alias makanan berat ” ujar sang pemilik Muhammad Ahmad Balbaid, disela-sela opening café ini.

Menurutnya Lakker Djakarta punya racikan sendiri yang biasa kami sebut dengan Ice Coffee Lekker. Selain itu juga ada menu nasi goreng, salah satunya Nasi Goreng Lekker yang menjadi menu andalan, selain menu nikmat daging kambing, serta aneka menu pasta dan grill yang juga tersaji.

Kata “Lekker” dikatakanya berasal dari bahasa Belanda, yaitu sebuah kata yang dipilih untuk mewakili apa yang ingin dia berikan bagi pengunjung untuk menikmati suasana yang berbaur dengan hidangan yang mereka sajikan.

“Lekker sendiri artinya nikmat atau lezat. Harapannya bisa menjadi pilihan hangout bagi warga Jakarta kala beraktivitas maupun selepasnya,” kata pria berperawakan tinggi ini.

Dengan dekorasi serta tata ruang minimalis tentunya kehadiran Lekker Djakarta akan mebuat pengunjung kerasan menikmati suasana dan sajian yang pas di café yang didominasi warna hitam dan torehan jingga. Café Lekker Djakarta buka setiap hari pukul pada 12.00 – 24.00 WIB. Khusus hari hari Minggu, buka pukul 08.00 dan tutup pukul 20.00 WIB.

Dimaz Nazar Raditya Soesatyo senator muda Ibukota, yang hadir pada pembukaan café ini mengatakan Lekker Djakarta menjadi tempat yang pas bagu mau kaum millenium di Jakarta untuk bertemu dan berkumpul. “Selain lokasinya yang strategis, tempat ini juga menawarkan suasana yang cocok untuk mencairkan segala kepenatan yang kita dihadapi sehari-hari dalam menjalani segala aktivitas,” ujar Dimas.

Hal senada diutarankan Rob Clinton Kardinal, tokoh muda yang juga Ketua AMPG ini menilai kehadiran Lekker Djakarta menjadi alternatif baru warga ibukota menentukan pilihan yang tepat untuk bersantai menikmati kopi dan makanan yang lezat.

Sama seperti Dimaz, Rob Clinton menilai pas café ini menjadi tempat orang muda untuk berkumpul, berdiskusi segala macam kegiatan yang ada. “Pokoknya tempat ini sangat pas bagi kaum muda yang ingin berkumpul,” katanya.

Kehadiran Lekker Djakarta juga mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar yang akran disapa Bamsoet ini memiliki pandangan tersendiri dalam melihat masifnya pertumbuhan cafe dan resto di Jakarta.

“Saya rasa ini sangat bagus. Generasi muda harus punya jiwa bisnis, apalagi di era milenial ini banyak startup yang muncul dan berkembang menjadi kekuatan ekonomi negara,” katanya.

Bamsoet juga menambahkan, anak muda jangan selalu meniti karir sebagai pegawai kantoran, ASN, atau di bidang politik seperti dirinya. Anak muda harus berani untuk berwira usaha, seperti membuka café seperti ini.

“Selain membuka lapangan pekerjaan, di café ini juga akan muncul ide-ide baru dalam bisnis dan kewirausahaan. Kuncinya, selain pemilihan tempat yang strategis, generasi mudah harus kreatif dan berani,” tandasnya.