Bangun Ekosistem Digital, Telkomsel Raih Penghargaan dari World Communication Awards 2016
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) meraih penghargaan sebagai CEO of The Year 2016 dari Rob Chambers, Managing Director Total Telecom, di ajang World Communication Award 2016, London, baru-baru ini.

LONDON, Indotimes.co.idTelkomsel komitmen untuk terus membangun ekosistem digital di Indonesia guna mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Ekspansi dan penambahan jaringan broadband (3G dan 4G) di seluruh Indonesia merupakan fokus utama perusahaan, di samping terus mendorong pemanfaatan aplikasi digital secara lebih luas lagi di tengah masyarakat.

“Tetap menjadi yang terdepan baik dalam hal inovasi maupun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan merupakan semangat kami. Saat ini kami berkomitmen untuk terus membangun Digital Indonesia dimana ke depannya kami akan semakin memperkaya produk dan layanan digital yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat malam (2/12/2016).

Komitmen Telkomsel untuk terus tumbuh dan membangun ini pun mendapatkan pengargaan di ajang World Communication Awards (WCA) 2016 yang dihelat di London dan dihadiri oleh ratusan eksekutif industri telekomunikasi dari seluruh dunia, berupa penghargaan CEO of The Year 2016 bagi Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Melewati proses voting dan penjurian yang ketat, penghargaan WCA CEO of The Year 2016 diberikan kepada pucuk pimpinan perusahaan industri telekomunikasi dunia yang berhasil menjaga performansi perusahaan secara baik dan memiliki keunggulan dalam hal employee engagement, personal vision, personal milestones, serta corporate achievement.

Menurut Ririek, dengan tersebarnya jaringan broadband Telkomsel di berbagai wilayah Indonesia dapat mendukung pelanggan dalam merasakan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik.

Untuk mendukung ekosistem digital yang kuat, Telkomsel telah menggelar lebih dari 20.000 BTS baru selama sembilan bulan pertama di tahun 2016. Dari angka tersebut, lebih dari 90 persen BTS merupakan BTS broadband. Di mana hal ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus menggenjot bisnis digital.

Adapun komposisi BTS broadband secara nasional adalah sekitar 59 persen dari total keseluruhan 124.000 BTS yang tersebar hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan.

Telkomsel selalu berupaya untuk menghadirkan kesetaraan kualitas dan teknologi terkini baik di kota-kota besar maupun hingga ke daerah pelosok. Untuk itu, kami melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas jaringan, seperti yang kami lakukan melalui program TrueBEx atau True Broadband Experience,” ujar Ririek.

Dia menambahkan, pembangunan dan peningkatan kualitas jaringan broadband Telkomsel yang dilakukan lewat program TrueBEx secara konsisten berdampak pada peningkatan penggunaan layanan data Telkomsel oleh pelanggan.

Hingga kuartal ketiga tahun 2016, trafik data Telkomsel naik lebih dari 84 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Saat ini pun pelanggan data Telkomsel tercatat lebih dari 76 juta pelanggan.

“Kami sangat fokus terhadap peningkatan kualitas layanan data karena saat ini kebutuhan pelanggan untuk video streaming, music streaming, browsing, chatting, online games, dan lainnya semakin besar. Maka dari itu, ekspansi jaringan 4G pun terus kami genjot, dimana saat ini layanan internet super cepat Telkomsel tersebut telah melayani 12 juta pelanggan di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia,” kata Ririek. (chr)

Loading...