JAKARTA, Indotimes.co.id – Menindaklanjuti himbauan Pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), yang dalam perkembangan terakhir telah ditetapkan menjadi Pandemi Global oleh WHO. tvOne bersama management Oneprix dan OnePride MMA melakukan penundaan gelaran ajang OnePride MMA dan Oneprix pada bulan Maret & April 2020.

Perubahan ini khusus untuk kegiatan OnePride MMA Fight Night 37 yang sebelumnya akan digelar pada hari Sabtu, 21 Maret 2020, ditunda pelaksanaan hingga batas waktu yang ditentukan kemudian.

“Sejak awal digelarnya OnePride MMA pada tahun 2016, keselamatan dan kesehatan petarung selalu menjadi prioritas utama. Dengan menyebarnya virus COVID-19 baru-baru ini menjadi tanggung jawab kami untuk melindungi kesehatan dan keselamatan petarung OnePride MMA juga semua yang terlibat. Sehingga kami memutuskan menunda semua pertarungan OnePride MMA bulan Maret dan April.” kata David Burke, Chairman OnePride MMA, sebagaimana rilis resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (16/3).

“Selama waktu tersebut seluruh elemen akan duduk bersama, memantau perkembangan dan memutuskan kapan pertarungan dapat dimulai kembali. Tentunya kami akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan otoritas terkait termasuk pemerintah, dinas kesehatan dan tim medis sampai situasi dinyatakan sudah aman” tandas David.

Hal serupa juga ber;akua dengan kegiatan Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2020 Putaran 1 Sentul yang sebelumnya dijadwalkan pada hari Sabtu – Minggu, 28-29 Maret 2020 mendatang, juga dilakukan penundaan.

“Setelah berkoordinasi dengan seluruh pihak mengenai situasi pandemi virus dan segala pertimbangan, kami selaku management penyelenggara untuk sementara waktu menghentikan Kejurnas Oneprix IMC. Kami akan selalu mengutamakan keselamatan para atlet, fans dan seluruh teman-teman yang terlibat dalam Oneprix.” jelas Imam Sulisto, Direktur OMM.

Penundaan ini meliputi seluruh kegiatan On Air & Off Air dari kedua gelaran tersebut. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian tvOne, management OnePride MMA dan Oneprix untuk menghindari potensi penularan kepada atlet berikut karyawan Group Viva, penonton dan lainnya.