JAKARTA,Indotimes.co.id -PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menggelar rapat luar biasa bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, pada Senin (16/3).

Rapat tersebut digelar untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 yang saat ini sedang dihentikan  sementara  akibat Virus Corona (COVID-19).

Rapat ini dipimpin oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Direktur Utama PT LIB, Cucu Sumantri, untuk kembali menyamakan persepsi para tim.
peserta  di dua kompetisi sepak bola  paling bergengsi dI tanah air ini.

Menurut Mochamad Iriawan, rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya, dengan PT LIB, saat pembukaan Liga 2 di Stadion Batakan, Sabtu (14/3) lalu. Namun rapat kali ini mengumpulkan para manager tim untuk kembali menyamakan persepsi mereka atas kondisi saat ini.

“Hari ini kami mengumpulkan manajer untuk menyamakan persepsi kembali. Meskipun secara komunikasi mereka sudah tidak ada masalah tapi dalam hal ini secara formal kami kumpulkan manajer Liga 1 dan Liga 2,” kata Iriawan setelah melakukan pertemuan dengan manager.

Kendati demikian, Iriawan masih belum bisa memastikan kapan kompetisi tersebut akan digelar kembali. Sejauh ini belum ada perubahan, penundaan masih sesuai jadwal yang ditetaspkan sebelumnya.

“Kapan liga tersebut bergulir kita tunggu perkembangan terkini dari Pemerintah. Yang jelas dua minggu ke depan kita akan setop Liga 1 dan Liga 2,” tandas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Pada kesempatan itu Iriawan juga menegaskan, PSSI akan membuat surat kepada Menpora terkait langkah-langkah yang diambil PSSI tindaklanjut Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19). Selain itu PSSI juga sudah mengirimkan surat ke AFC, terjair permasalan yang sama

“Kami juga akan berkirim surat ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian RI (Polri)=terkait penundaan jadwal pertandingan liga,” paparnya.

Sebagaimana diketahui PSSI memutuskkan untuk menghentikan sementara Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, terhitung Mulai 16 Maret 2020 hingga dua pekan ke depan.

Keputusan ini diambil PSSI setelah mendengarkan saran dari Menpora Zainudin Amali, dan kemudian menggelar rapat Exco PSSI di Balikpapan, Sabtu (14/3).

Loading...