JAKARTA, Indotimes.co.id – Perusahaan asal China, China Huadian memberikan bantuan pencegahan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Bantuan diberikan China Huadian kepada PT Bukit Asam (Persero) Tbk sebagai mitranya di Indonesia, berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, thermometer shot gun, dan hand sanitize.

Serah terima pemberian bantuan dilakukan di Lobby Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Jumat (27/3), disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto.

China Huadian diketahui merupakan rekanan PT Bukit Asam (Persero) Tbk di PLTU Sumsel 8. Adapun bantuan yang diberikan tersebut tiba di Jakarta dari China pada Kamis (26/3).

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Indonesia, yang tengah berjuang menghadapi pendemi virus corona.

Menurut Erick, dengan adanya bantuan perlengkapan medis tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya merasa senang banyak negara yang ingin membantu, ini membuktikan bahwa memang BUMN dipercaya. Saya yakin akan banyak lagi bantuan yang datang, bukan hanya dari China tetapi dari perusahaan-perusahaan asing lainnya. Saya harapkan dukungannya,” tandas Erick.

Loading...