JAKARTA,  Indotimes. co. id –  Aldila Sutjiadi tampil sebagai juara simulasi internal pelatnas putri PP Pelti, setelah mengalahkan Jessy Rompies dengan skor 6-3, 7-6 pada final tunggal putri yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan,  Jakarta, Rabu (1/7).

Pada laga final tersebut,  Aldila  memaksa Jessy melakukan sejumlah kesalahan pada set pertama untuk membuatnya memenangi set tersebut.

Pada set kedua Jessy mampu bangkit,  memperbaiki permainannya untuk memaksakan pertandingan tiebreak. Namun lagi-lagi Aldila mampu mengatasi perlawan jawara nomor ganda itu,  dengan menutup kemenangan.

Seusai pertandingan Aldila mengaku bersyukur dengan adanya kompetisi ini, yang menurut dia sangat berguna untuk menjaga kebugaran para atlet pelatnas tenis.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ganda campuran berpasangan dengan Christopher Rungkat ini tampil trengginas di simulasi internal pelatnas PP Pelti.

Aldila menyapu bersih kemenangan atas rekan-rekannya sesama anggota pelatnas selama kompetisi internal dengan format round robin ini berlangsung.

Aldila mengantungi kemenangan 6-3, 6-2 atas Beatrice Gumulya, kemudian menang 6-4, 6- atas Jessy. Saat berhadapan dengan Priska Madelyn Nugroho ia harus memainkan tiebreak sebelum menang 4-6, 6-2, 10-4.

Kemenangan juga dia raih atas dua petenis muda lainnya, yaitu unggul 6-1, 6-2 atas Janice Tjen dan skor yang sama 6-1, 6-2 atas
Rifanty Kahfiani.