JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam meminimalisasi dampak pandemi Covid-19. Hal itu diwujudkan dengan memberikan bantuan peralatan kesehatan dan penunjangnya kepada organisasi mahasiswa di tanah air.

Pemberian bantuan berupa peralatan kesehatan dan penunjangnya itu diberikan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, kepada perwakilan organisasi mahasiwa, di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (3/7)
Bantuan Kemenpora berupa masker, hand sanitizer, hand soap dan vitamin diberikan kepada BEM Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebanyak 1.000 paket, PP SAPMA Pemuda Pancasila, sebanyak 1.750 paket, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur, sebanyak 3.000 paket dan PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sebanyak 1.791 paket.

“Sore hari ini Kemenpora menyerahkan bantuan kepada BEM UI, SAPMA Pemuda Pancasila, SEMMI dan HMI Jawa Timur. Bantuan peralatan kesehatan ini sebagai lanjutan dari apa yang kita pernah lakukan sebelumnya. Jadi sejak ada refocusing anggaran pada bulan Mei, Kemenpora sudah memberikan bantuan peralatan kesehatan kepada kelompok pemuda dan stakeholder olahraga,” ujar Zainudin.

Menurut menteri yang juga politikus Partai Golkar itu pemberian ini sebagai rasa peduli kita, pada masyarakat dan sekaligus kita juga merasakan apa yang sedang dirasakan masyarakat terhadap pandemi corona ini. Dan kita tahu sampai hari ini belum ada vaksinnya, sehingga pemberian bantuan peralatan kesehatan ini akan terus berlanjut.
“Saya kira Kemenpora akan melakukan berbagai hal dengan langsung menyentuh kepada masyarakat,” tandas Zainudin.

Kegiatan ini juga dihadiri Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Hamka Hendra Noer, Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono, dan Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar. \

Sebelumnya di tempat yang sama pada Jumat (3/7) pagi Kemenpora menggelar lomba senam antar unit dan mitra Kemenpora. Lomba yang dibuka Sesmenpora Gatot S Dewa Broto ini melombakan 2 katagori, yaitu Senam Stay at Home (SAH) dan Senam Duduk dan Berdiri untuk Lansia di Rumah (DUILAH).