Menpora Apresiasi Anggota Paskibraka 2020

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2020 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/8) malam. Menpora mengapresiasi dedikasi akan tugas yang diemban para pelajar terbaik tersebut saat upacara kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Istana Negara, pada 17 Agustus lalu.

“Terima kasih tentunya, kerja yang luar biasa dalam waktu yang singkat, dan dalam suasana yang tidak mudah, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dengan mengikuti protokol yang luar biasa. Yang tak kalah pentingnya, adik-adik terpilih kembali dan harus bersyukur,” kata Zainudin, dalam pertemuan tersebut, sekaligus melepas para anggota Paskibraka2020 kembali ke daerah asal.

Menteri asal Gotontalo itu merasa kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Menurutnya tugas ini tidak mudah, ditengah pendemi Covid-19, dengan prosedur kesehatan yang ketat anggota Paskibraka mampu menjalani persiapan hingga penugasan dengan baik. “Terus terang saya sangat bangga. Kemarin saya mengikuti upacara ini disini (Wisma Menpora) secara virtual, menyaksikan adik-adik pagi dan sore,” katanya.

“Begitu dimulai, saya diam dan berdoa, Ya Allah, jangan sampai adik-adik saya ada yang salah, jangan sampai ada yang keliru. Tapi setelahnya, semua bertugas dengan baik dan sempurna, sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pelatih dan lainnya,” ungkap Zainudin.

Zainudin menambahkan, Paskibraka kali ini tercatat dalam sejarah, selain dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya delapan anggota. Para anggotanyapun berturut-turut selama dua tahun bertugas sebagai anggota Paskibraka nasional, yaitu pada tahun 2019 dan tahun 2020.

“Suatu pengalaman yang luar biasa dan mungkin tak dialami orang lain. Tahun ini terpilih ada delapan orang, dan itu adalah kalian. Perlu disyukuri karena kalian terpanggil lagi tahun ini. Kalian adalah orang yang hebat dan luar biasa,” tandas Zainudin.

Zainudin juga berpesan agar pengalaman berharga ini dapat disebarkan kepada rekan-rekan pelajar lainnya, khususnya didaerah asal anggota Paskibraka untuk memotivasi mereka menjadi pelajar terbaik yang berprestasi.

Didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA, Menpora memberikan sertifkat kepada delapan anggota Paskibraka 2020.