Asian Online Nation Chess Cup 2020: Tim Catur Putra Indonesia Pastikan Tiket Ke Perempat Final

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim catur putra Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Asian Online Nations Chess Cup setelah memetik dua kemenangan dan satu kalah dalam pertandingan yang digelar secar virtual, pada Minggu (18/10).

“PB Percasi mengapresiasi keberhasilan Tim catur putra Indonesia memenuhi target awal meraih tiket ke perempat final Asian Online Nation Chess Cup 2020,” kata Kabid Binpres PB Percasi, Kristianus Liem dalam siaran persnya, Minggu (18/10).

Menurut Kristianus Liem, peluang melaju ke perempat final terbuka setelah Susanto Megaranto dan kawan-kawan mengalahkan Nepal dengan skor 2,5-15 pada babak ketujuh. Namun, pada babak ke delapan mereka harus mengakui keunggulan Iran dengan skor 1,5-2,5. Dan, kepastian lolos ke perempat final, dicapai tatkala mereka mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 4-0.

Hasil tersebut membuat Tim Catur Putra Indonesia bertengger di peringkat kelima dengan mengumpulkan poin kemenangan regu 12 MP dan kemenangan papan 25 VP.

“Ranking Indonesia itu satu tingkat di atas India yang sama-sama meraih nilai MP-nya tapi lebih rendah 0,5 poin VP-nya,” jelas Kristianus Liem, yang juga kapten tak bermian tim catur putra Indonesia di kejuaraan ini.

Dijadwalkan pertandingan babak perempat final tim putra baru akan dimainkan pada Jumat (23/10) mendatang. Sementara itu, tim catur putri Indonesia akan menjalani pertandingan babak 7, 8, dan 9 kelompok beregu putri, pada Senin (19/10).

“Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto menargetkan Tim Putri Indonesia juga lolos ke perempat final,” tandas Kristianus Liem.