Buat Kejutan, Tim Putri Indonesia Jumpa India di Final Asian Online Nation Chess Cup 2020

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim Catur Putri Indonesia yang diperkuat, IM Irene Kharisma Sukendar, IM Medina Warda Aulia, WM Chelsea Monica Ignesias Sihite dan WM Dita Karenza, membuat kejutan setelah lolos ke partai final Asian Online Nation Chess Cup 2020.
Para Srikandi Indonesa melaju ke final setelah mengalahkan unggulan Philipina dengan skor 2,5-1,5 pada babak pertama dan 2-5-1,5 pada babak kedua partai semifinal Asian Online Nation Chess Cup yang digelar Sabtu (24/10).
Pada pertandingan final yang akan dimainkan Minggu (25/10), Tim Catur Putri Indonesia akan menghadapi tim unggulan, India yang meraih kemenangan telak atas Mongolia dengan skor 3-1 pada babak pertama dan 4-0 pada babak kedua.
Pada pertandingan babak pertama, Chelsea Monica menyumbangkan 1 poin setelah mengalahkan Bernadette Galas. Sedangkan Irene Kharisma bermain imbang melawan Janalle Mae Frayna, Medina Warda imbang lawan Jan Jodilyn, dan Dita Karenza imbang lawan Kylen Joy Mordido (0-5-0,5).
Di babak kedua, Irene Kharisma dan Medina Warda masing-masing menyumbangkan satu poin. Irene menang atas Janelle Mae Frayna dan Medina mengalahkan Jan Jodilyn Fronda. Sedangkan Chelsea harus puas dengan hasil imbang melawan Shania Mae Mendoza dan Dita kalah dari Kylen Joy Mordida. Dengan hasl ini, Tim Catur Putri Indonesia unggul agreget 5-3.
“Ini merupakan kejutan. Target awal Tim Catur Putri Indonesia hanya menembus babak perempat final. Di luar dugaan, mereka mampu menembus babak final,” kata Kabid Binpres PB Percasi yang juga kapten tidak bermain Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem ketika dihubungi melalui telepon selular.
Prestasi Tm Catur Putri Indonesia ini lebih bagus dari Tim Catur Putra Indonesia yang hanya mampu menembus perempat final setelah dikalahkan Australia dengan 1-3 pada babak pertama dan 0,5-3,5 pada babak kedua.