JAKARTA, Indotimes.co.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Blue Eagle Halim Jakarta tampil sebagai juara kelompok usia dibawah delapan tahun (U-8) pada Festival SSB Kampiun Indonesia 2020, yang berakhir pada Minggu (1/11) di Lapangan kawasan Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

SSB Bleu Eagle tampil sebagai juara setelah di final menundukan SSB R2B Legend Bandung dengan skor 4-2. Sementara untuk kelompok usia dibawah 10 tahun (U-10) SSB Jala Yudha Cileungsi tampil menjadi yang terbaik, setelah di laga final mengalahkan SSB Serpong City Red Tangerang Selatan melalui drama adu pealti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Festival Kampiun Indonesia 2020 mempertandingan dua kelompok usia yaitu U-18 dan U-10, yang diikuti 40 SSB dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Ketua Panitia Festival Kampium Indonesia 2020, Widyo Dimas, mengatakan Kampiun Indonesia Sport selaku operator, menggelar kegiatan ini dalam bentuk festival.

Menurutnya Festival ini juga menjadi ajang pembinaan dan evaluasi paska jeda latihan yang dilaksanakana oleh masing-masing SSB yang ada. “Selain itu dengan adanya festival ini diharapkan para pelatih dapat mencatat kekurangan dari tiap-tiap individu pemain, dapat diperbaiki pada latihan berikutnya,” pungkas Widyo.