JAKARTA, Indotimes.co.id  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan piagam penghargaan kepada Almarhum Melky Goeslaw. Musisi  kawakan ini berjasa dalam pencipta lagu Mars Patriot  Olahraga, yamg selama ini menjadi lagu pembankit semangat para atklet Indonesia diberbagai eent olahraga.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum  KONI Pusat Letjen TNI (Pur) Marciano Norman kepada pihak keluarga yang diwaliki putrinya Melly Goeslaw, di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Jumat (13/11).

“Alhamdulillah, memperingati Hari Pahlawan KONI Pusat dapat menganugerahkan piagam penghargaan kepada salah satu putra terbaik bangsa. Alm. Melky Goeslaw yang merupakan pencipta lagu Mars Patriot Olahraga. Lagu Mars Patriot Olahraga yang hadir di masa kepemimpinan Bapak Wismoyo Arismunandar, hingga kini terus berkumandang dan dinyanyikan untuk membakar semangat atlet Indonesia setiap akan mengikuti single event dan multi event,” kata Marciano saat memberikan pidato dalam acara penyerahan piagam penghargaan.

Ditambahkan Marciano, pihaknya akan senantiasa memberikan piagam penghargaan seperti yang diberikan kepada Melky Goeslaw kepada pelaku-pelaku olagraga yang telah memberikan sumbangsih besar untuk memacu sekaligus menghadirkan prestasi yang membanggakan bangda dan negara Indonesia.

“Anugerah piagam penghargaan kepada Melky Guslow, karena kami menilai lagu ini mampu mengobarkan semangat atlet Indonesia setiap akan bertanding memperkuat Indonesia di single event dan multi ini. Di mata kami Mars Patriot Olahraga merupakan karya abadi yang sangat baik untuk motivasi semangat atlet Indonesia di setiap perhelatan olahraga yang diikuti. Karenanya kami menilai pantas alm. Melky Goeslaw mengdapatkan penghargaan ini dari KONI Pusat. Dan kami berharap pelaku-pelaku olahraga lainnya dan juga seniman Indonesia termotivasi untuk menghadirkan prestasi dan karya fenomenal di masa mendatang,” ungkap Marciano.

“Mars Patriot Olahraga hingga sekarang ini selalu menjadi penyemangat atlet Indonesia,” tandas Marciano.

Sementara itu Melly Goeslaw
mewakili sang ayah Melky Goeslaw, mengaku bangga menerima penghargaan dari KONI Pusat.

“Syukur alhamdulillah, karya papa Mars Patriot Olahraga dapat menjadi satu energi menguatkan untuk keluarga besar olahraga Indonesia utamanya dalam menyemangati atlet sebelum bertanding di medan laga membawa nama dan bangsa Indonesia,” ucap Melly.

“Semoga atlet Indonesia pun akan bisa mengibarkan bendera Indonesia setinggi-tingginya pada setiap event yang diikuti,” imbuhnya.

Melly yang juga musisi ternama di Tanah Air berharap apa yang ayahnya lakukan (Almarhum Melky Goeslaw) menginspirasi para musisi lainnya untuk berbuat serupa, menciptakan lagu-lagu penyemangat, baik itu di dunia olahraga maupun kegiatan lainnya bagi keoentingan Bangsa dan Negara.