JAKARTA, Indotimed.co.id –
Kompetisi olahraga beladiri Mixed Martial Arts OnePride MMA Fight Night 39 telah digelar malam tadi (21/11). Mengusung tema The Real Fight, OnePride MMA tadi malam sukses menghadirkan 4 partai seru, yaitu partai perebutan sabuk kelas bantamweight, contender fight kelas bantamweight dan welterweight juga kelas partai perbaikan peringkat kelas bantamweight.

Pada partai utama OnePride MMA Fight Night 39, menjadi pertandingan paling seru, mengingat ini merupajan partai
rematch antara sang pemilik sabuk juara kelas bantamweight Yusuf Susilo  menghadapi Gugun Gusman.

Rematch dilakukan setelah sebelumnya pada pertarungan tahun 2019 Gugun melakukan pelanggaran saat ia menghantam kepala belakang Yusuf Susilo sehingga Yusuf harus dilarikan ke rumah sakit dan diputuskan memenangkan pertandingan berdasarkan peraturan di MMA. Namun kali ini Yusuf harus menerima kekalahannya dan melepaskan sabuk juara ke Gugun Gusman.

Pada awal pertarungan keduanya masih menjaga jarak. Tendangan dilepaskan Yusuf, yang membuat Gugun tampil lebih agresif dan mendominasi. Gugun membawa Yusuf bermain bawah, ia sempat melakukan kuncian americana namun masih gagal.

Memasuki ronde kedua Yusuf bermain lebih agresif, ia beberapa kali melepaskan pukulan ke wajah Gugun. Tapi, Gugun kembali membawanya bermain bawah, Gugun mendominasi, ia melakukan ground and pound bertubi-tubi ke Yusuf, sementara Yusuf hanya bertahan di posisi bawah. Tak lama Gugun mencoba melakukan kuncian, Yusuf Susilo tidak bisa bergerak lebih. Gugun sukses mengalahkan Yusuf dengan kuncian rear naked choked, sekaligus merebut dan memiliki Sabuk Juara Kelas Bantam yang sempat tertunda.

“Alhamdulillah dengan ini saya membuktikan bahwa sabuk ini berhak saya miliki. Saya memang punya target untuk mengalakan lawan di ronde kedua. Untuk ke depannya saya akan terus berusaha lebih keras mempertahankan sabuk juara ini” kata Gugun seusai pertarungan.

“Ini kelas keramat, Gugun kembali mendominasi. Ketika dulu fight pertama Gugun didiskualifikasi, malam ini ia membuktikan dengan dominasi yang sama dengan ground and pound dan diakhiri dengan kuncian.” kata Ardiansyah Bakrie, Ketua Umum KOBI.

Memgomemtari penyelenggaraan
OnePride MMA Fight Night 39, pria yang akrab disapa Ardie Bakrie menilai penyelenggaraan sangat baik, dimana mereka tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya tiga kali menggelar Fight Night di masa pandemi covid-19, OnePride MMA terus menjaga protokol kesehatan secara ketat, semua yang hadir telah melakukan test covid-19 terlebih dulu dan membatasi jumlah orang yang ada pada area OnePride MMA.

“Pada masa pandemi ini memang belum boleh ada penonton, tetapi kami coba dengan memberikan teknologi yang lebih baik sehingga penonton di rumah bisa mendengar pukulan/dentuman secara lebih real supaya menonton OnePride lebih seru dan menarik. Mudah-mudahan usaha kami untuk memberikan yang terbaik bisa meningkatkan industri MMA dan semakin banyak penggemar MMA di Indonesia.” tandas Ardie.

Sementara itu pada partai perbaikan peringkat kelas bantamweight pertama antara Yacub Christ dan Rahul Pinem dimenangkan Rahul Pinem, setelah juri memutuskan kemenangan poin untuk Rahul.

Laga lainnya di contender fight kelas bantamweight, antara M. Kadafi melawan Brian Lawitan, akhirnya dimenangkan oleh Brian dengan KO pada ronde kedua.

Partai perbaikan peringkat lainnya di kelas welterweight antara Andicka Mamesah dan M. Sofi, menjadi milik Andicka, setelah berhasil mengalahkan M. Sofi pada ronde kedua.