JAKARTA, Indotimes.co.id – Empat Sasana Wushu berbagi emas nomor Taiji Jian dan Chang Quan pada hari kedua, Kamis (3/12) Virtual Wushu Championship Seri II untuk kategori Nasional yang didukung Kementeria Pemuda dan OLahraga (Kemenpora).

Atlet Sasana Wushu Bandung Taiji Sport, Mehrunnisa Nazeeha Migirusan merebut medali emas Taiji Jian B Putri dengan menyingkirkan 30 pesaing dari sasana se-Indonesia.

Bocah perempuan kelahiran Bandung, 21 Januari 2010 ini mencatat 8,91 poin. Medali perak direbut Theresia Melania Seputro (Citra Satria Wushu Surabaya) dengan 8,79 poin dan Hadiya Karima Saraswati (SWI Sinduadi Yogyakarta) yang meraih 8,70 poin harus puas dengan medali perunggu.

“Saya senang dan bangga bisa meraih medali emas untuk Sasana Bandung Taiji Sport. Ini merupakan hasil kerja keras selama persiapan kurang lebih dari satu bulan,” kata Mehrunnisa, pelajar SD Tunas Unggul Bandung.

Sementara Medali emas Tajiji Jian B Putra direbut Andy Tanio dari Sasana Wushu Yasanis Surabaya yang meraih 8,75 poin. Medali perak direbut Tommy Benino Wiliono (Xiao Yao Surabaya) dengan 8,68 poin dan Mujahid Savililhaq (Alma Wushu Salatiga) kebagian medali perunggu dengan 8,59 poin.

“Saya tahu untuk bisa merebut medali emas ini sangat sulit. Makanya, saya bangga bisa mempersembahkannya bagi Sasana Yasanis Surabaya. Kesuksesan saya ini tidak terlepas dari peran pelatih dan dukungan teman-teman,” kata Andi Tanio.

Pada Chang Quan A Putra, Imas Rezqi Aprissa dari Sasana Wushu Genta Suci Ambarawa merebut medali emas dengan 9,25 poin. Medali perak diraih Rico Gautama Iswara (Genta Dewata Tabanan) dengan 9,23 poin dan Sahan Patiendra (Inti Bayangan Jakarta) berhaj atas medali perunggu dengan 9,16 poin.

Sedangkan Chang Quan A Putri, Letica Putri Ayu Maharani dari Sasana Swi Sinduadi Yogyakarta tampil menjadi juara sekaligus meraih emas dengan 9,24 poin. Kemudian, Koleta Mikaella Sandria Prasetyo (Yasanis Surabaya) harus puas dengan perak dengan 9,03 poin dan Ardyanesly Lordes (Swi Sinduadi Yogyakarta) meraih perunggu dengan 8,95 poin.