JAKARTA, Indotimes.co.id – Sasana Wushu Yasanis Surabaya kembali menambah koleksi medali emas pada Virtual Wushu Championship Seri II Kategori Nasional, yang berlangsung Minggu (6/12). Dua emas sasana asal Surabaya ini disumbangkan melalui Utiqo Romadlona Ummi Auna di nomor Nan Quan C Putrid dan Michael Arrol Nestor Jenings di nomor Qiang Shu A Putra.

Utiqo Romadlona Ummi Auna meraih emas nomor Nan Quan C Putri,setelah meraih poin tertinggi 8,55 poin, mengungguli dengan 88 peserta lainnya. Medali perak direbut Agni Agustine Dimonim dari Rajawali Sakti Pluit Jakarta dengan meraih 8,54 poin. Sedangkan Clara Abigail yang juga dari Yasanis Surabaya menyumbangkan perunggu dengan 8, 53 poin.

Sukses Utiqo Romadlona diikuti Michael Arrol Nestor Jenings yang juga meraih medali emas dari Qiang Shu A Putra dengan meraih 9,16 poin. Medali perak diraih Imas Rezqi Aprissa (Genta Suci) dengan 9,14 poin dan Kanned Kristian dari Yasanis Siurabaya meraih perunggu dengan 9,10 poin.

Tambahan dua emas ini membuat Sasana Yasanis Surabaya masih memimpin perolehan medali sementara Virtual Wushu Championship Seri II Kategori Nasional.

Hingga hari hari keenam Virtual Wushu Championship Seri II, Sasana Yasanis Surabaya masih tetap memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Posisi kedua ditempati Inti Bayangan Jakarta yang meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu kemudian Swi Sinduadi Yogyakarta di posisi ketiga dengan 2 emas dan 4 perak.

Sementara itu Sasana Wushu Inti Bayangan Jakarta juga menambah medali emas lewat Indira Tatya Arsanti di Nan Quan A Putri. Indira Tatya meraih 8, 95 poin. Medali perak direbut Livia Andiana Gou (Pengcab Wushu Kota Bogor) dengan 8,82 poin, dan Ni Made Anita Purwaningsih (Sinar Naga Cao Fuk Miao) kebagian perunggu dengan 8.76 poin.

Tambahan satu medali emas, membuat Inti Bayangan menempati posisi kedua perolehan medali sementara kejuaraan wushu virtual ini, dengan mengoleksi 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Satu medali emas juga diraih Sasana Siwi Sinduadi Yogyakarta yang disumbangkan Letcia Putri Ayu Maharani yang mengantongi 9,23 poin di Qiang Shu A Putri. Medali perak direbut Priscilla Natalie Nurtanio (Pengcab Wushu Kota Bogor) dengan 9.06 poin dan Ardyanesly Lordes (Swi Sinduadi Yogyakarta) dengan 8,90 poin meraih perunggu.

Sasana Siwi Sinduadi Yogyakarta, menempati posisi perolehan medali sementara dengan raihan 2 emas dan 4 perak.

Sukses juga diraih Sasana Xiao Yao Surabaya, yang meraih medali emas, lewat Bradley Jason yang turun di nomor Nan Quan C Putra. Bradley menjadi yang terbaik, setelah mengantongi 8,57 poin. Perak diraih I Made Erlangga Wiryasaputra (Inti Bayangan Jakarta) dengan 8,54 poin dan rekannya satu sasana, Abbas Abdullah Lutfi yang mengantongi 8,51 poin meraih perunggu.

“Saya senang dan bangga bisa meraih medali emas untuk disumbangkan kepada Sasana Xiao Yao Surabaya. Tadinya, saya tidak menduga karena lawan yang dihadapi sangat banyak,” kata Bradley Jason, siswa kelas 3 SD Bina Bangsa School Surabaya.

“Saya apresiasi perjuangan yang ditunjukkan Bradley Jason yang menyumbangkan medali emas pertama untuk Sasana Xiao Yao Surabaya,” kata pelatih Xiao Yao Surabaya, Probo Mujiono.

Medali emas juga diraih Yayasan Kusuma Wushu Indonesia, yang menambah perolehan medali emas lewat penampilan Nicholas Adinata Kisono yang turun di Nan Quan A Putra. Nicholas menjadi yang terbaik dengan 9.15 poin. Medali perak direbut Sulthan Ahmed Yassin Bagdadi dari Citra Satria Wushu Indonesia Surabaya dengan 9.14 poin, dan rekannya satu sasana Akbar Dwi Affandi merebut perunggu dengan 9.13 poin.

Hasil pertandingan Virtual Wushu Championship Seri II (Nasional), Minggu (6/12) :

Nan Quan C Putra: 1.Bradley Jason (Xiao Yao Surabaya) 8,57 poin, 2. I Made Erlangga Wiryasaputra (Inti Bayangan Jakarta) 8,54 poin, 3. Abbas Abdullah Lutfi (Inti Bayayangan Jakarta) 8,51 poin.

Nan Quan C Putri : 1.Utiqo Romadlona Ummi Auna (Yasanis Surabaya) 8,55 poin, 2.Agni Agustine Dimonim (Rajawali Sakti Pluit Jakarta) 8,54 poin, 3.Clara Abigail (Yasanis Surabaya) 8, 53 poin.

Nan Quan A Putra: 1.Nicholas Adinata Kisono (Yayasan Kusuma Wushu Indonesia Medan) 9.15 poin, 2. Sulthan Ahmed Yassin Bagdadi (Citra Satria Wushu Indonesia Surabaya) 9.14 poin, 3. Akbar Dwi Affandi (Citra Satria Wushu Indonesia Surabaya) 9.13 poin.

Nan Quan A Putri : 1.Indira Tatya Arsanti (Inti Bayangan Jakarta) 8, 95 poin, 2. Livia Andiana Gou (Pengcab Wushu Kota Bogor) 8,82 poin, 3.Ni Made Anita Purwaningsih (Sinar Naga Cao Fuk Miao) 8.76 poin.

Qiang Shu A Putra: 1.Michael Arrol Nestor Jenings (Yasanis Surabaya) 9,16 poin, 2.Imas Rezqi Aprissa (Genta Suci) 9,14 poin, 3.Kanned Kristian (Yasanis Siurabaya) 9,10 poin.

Qiang Shu A Putri : 1.Letcia Putri Ayu Maharani (Siwi Sinduadi Yogyakarta) 9.23 poin, 2.Priscilla Natalie Nurtanio (Pengcab Wushu Kota Bogor) 9.06 poin, 3.Ardyanesly Lordes (Swi Sinduadi Yogyakarta) 8,90 poin.