JAKARTA , Indotimes.co.id – Atlet kungfu cilik, Jerrel Stevent Fang menunjukan bakatnya sebagai atlet masa depan Indonesia. Pada pendampilan perdana di ajang event nasional Virtual Wushu Championship Seri II, Senin (7/12), Jerrel Stevent Fang yang bernaung di Sasana Swi Sinduadi Yogyakarta menjadi yang terbaik sekaligus meraih emas jurus Jian Shu C Putra.

“Saya senang sekali bisa merebut medali emas dan menyumbangkannya buat Sasana Swi Sinduadi Yogyakarta. Prestasi yang saya raih ini karene tidak pernah bolos dan elalu mengikuti instruksi pelatih,” kata bocah lelaki kelahiran Yogyakarta, 15 Januati 2010.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Hartono dan Donna Oktariana ini memang senang olahraga beladiri wushu. Dia mulai latihan pada usia 5 tahun.

“Saya ingin menjadi juara Asian Games. Kalau bisa menjadi juara dunia seperti Edgar Xavier Marvelo,” kata Jerrel Stevent Fang yang mengidolakan juara dunia wushu 2019 tersebut.

Pelajar Kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Yogyakarta ini memang sangat menyenangi film kungfu terutama yang dibintangi Jackie Chan. “Saya senang sekali melihat penampilannya. Dan, saya ingin seperti Jackie Chan,” ungkap, Stevent panggilan akrab Jerrel Stevent Fang.

Stevent pertama kali tampil pada kejuaraan tingkat daerah, dimana dia sukses meraih dua medali perak (Jian Shu dan Qiang Shu D Putra) pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Yogyakarta tahun 2019.