JAKARTA, Indotimes.co.id – Meski masih dalam suasana duka belum 100 hari kepergian sang ayah tercinta, Achmad Djauhari yang meninggal dunia pada 17 September lalu, Utiqo Romadlona Ummi Auna tetap semangat tampil pada Virtual Wushu Championship (VWC) Seri II/2020 Khusus Taolu Kategori Nasional.

Didampingi ibunya, Nuri Latifah ke markas Sasana Yasanis Surabaya, pelajar kelas 6 SD SDIT Ghilwani tetap menunjukkan semangatnya. Dan, dia tetap mengingat pesan sang ayah yang setiap hari mengantarnya latihan agar selalu rajin latihan, tetap semangat dan tidak boleh menyerah.

“Ayah yang setiap hari mengantar saya latihan tidak pernah lupa menyemangati saya serta mendukung secara material dan spiritual,. Makanya, saya selalu mengingat pesannya, apalagi ayah ‘pergi’ dua hari setelah saya merayakan ulang tahun,” kenang gadis belia kelahiran Surabaya, 15 September 2009.

Semangat Auna, panggilan akrab Utiqo Romadlona Ummi Auna untuk memberikan yang terbaik membuahkan hasil. Dia meraih emas pertama Nan Quan C Putri, pada hari Minggu (6/12) lalu. Kemudian, anak ketiga dari tiga bersaudara ini, kembali tunjukan kemampuan terbaiknya dengan menambah koleksi medali emas dari nomor Dao Shu C Putri, pada Selasa (8/12).

“Saya bersyukur kepada Allah SWT bisa meraih prestasi dan bangga menyumbang medali emas untuk Yasanis Surabaya di VWC Seri II. Dua medali emas ini khusus saya persembahkan kepada ayah saya yang baru saja meninggal,” ungkapnya berkaca-kaca, mengenang sang ayah tercinta.

Auna menekuni olahraga beladiri asal China itu sejak kelas 2 SD mengikuti jejak kakanya, Achmad An’im Zaidan Abu Zaki. “Tadinya, saya tertarik belajar wushu mengikuti kakak. Kini, saya ingin menjadi juara dunia yang rendah hati seperti yang diinginkan ayah,” tandasnya.

Kemampuan Auna memang membanggakan, dibawah asuhan para pelatih Sasana Yasanis Surabaya, David, Atan, Andi, dan Laoshi Wanglei gadis cilik berjilbab ini mampu mengukir prestasi terbaiknya, yaitu 2 Emas pada Virtual Wushu Championship Seri II/2020. Sebelumnya dia juga meraih 2 Emas, 1 Perak pada Kejuaraan Wushu Kapolda Bali Cup 2019 lalu.