JAKARTA, Indotimes.co.id – Keindahan jurus-jurus yang ditampilkan bintang laga, Donnie Yen dalam film ‘IP Man’ telah memikat Carlson Sasmita. Inilah awal remaja kelahiran Jakarta, 10 November 2006 tersebut menekuni olahraga beladiri kungfu tradisional.

“Sebenarnya, saya sudah tertarik sejak lama karena nonton film IP Man. Lihat main Wooden Dummy, jadi ingin mencoba belajar Wing Chun,” ungkap Carlson Sasmita yang tercatat sebagai siswa kelas 8 Gandhi School Ancol Jakarta.

Ternyata pilihan Carlson Sasmita yang akrab dipanggil Carl tidak keliru. Buktinya, dia mampu meraih medali emas Wing Chun Free Style C Putra pada Virtual Wushu Championship Seri II kategori Kungfu Tradisional, Kamis (10/12).

“Sangat senang bisa dapat medali emas untuk Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta. Apalagi, VWC Seri II ini merupakan pertandingan tradisional yang pertama kali saya ikuti,” ujar anak asuhan Herman Wijaya yang merupakan pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta.

Kini, putra bungsu dari pasangan Rudy Sasmita dan Niamry Santoso berniat terus menekuni kungfu tradisional. Bahkan, pengidola Grand Master Samuel Kwok ini bertekad untuk meraih prestasi di kancah yang lebih tinggi lagi. “Saya ingin meraih prestasi ke event yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.