JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) periode 2021-2024 Bambang Soesatyo siap melahirkan para pembalap muda Indonesia yang andal diajang balap bergengsi internasional.

Hal tersebut ditegaskan Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjawab tantangan Menteri dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, seusai pelatikan Kepengurusan PP IMI di Ballroom Sultan, Jakarta, Rabu (10/2).

yang hadir dalam pelantikan tersebut, meminta Bamsoet yang barusaja terpilih menjadi Ketua Umum PP IMI, paling sedikit dapat melahirkan lima pembalap muda Indonesia, yang bisa mengharumkan nama Indonesia diajang balap dunia ataupun internasional.

Kepada Bamsoet menaruh harapan besar mampu membawa IMI Pusat lebih baik lagi dan mampu mencetak yang terabik. Zainudin juga memuji IMI sebagai organisasi yang sehat karena selalu berganti kepengurusan secara rutin melalui cara-cara yang sesuai aturan.

Baca juga :  Buka International Virtual Wushu Championship 2020 Seri II, Menpora Apresiasi PB WI Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

“Kalau organisasi sudah baik, maka akan mengikuti. Saya yakin Bamsoet bisa dan, saya minta dalam periode kepemimpinan anda, minimal ada lima pembalap hebat lahir,” imbuh Zainudin.

Menanggapi permintaan Menpora, Bamsoet menyatakan dirinya dan jajaran kepengurusan PP IMI siap menjalan amanat ini. “Hanya lima saja, IMI mampu melahirkan atlet-atlet potensial di area balap di periode sebelumnya. Adapun kali ini, tantangan untuk baru untuk bisa melahirkan atlet baru,” ujar Bamsoet yang juga Ketua MPR itu.

Pelantikan Bamsoet sendiri langsung dilakukan oleh Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman , dihadiri para undangan diantara nnya Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan para undangan lainnya.

Pelantikan Ketum dan kepengurusan IMI Pusat tersebut dilakukan secara hybrid yang memadukan kehadiran fisik dan virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga :  Panahan Bidik Juara Umum. SEA Games

Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman berharap Bamsoet, dan jajaran kepengurusan IMI 2021-2024 dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Misi kita adalah membuat olahraga Indonesia menjadi sports industry, sports science, sports tourism. Kami dukung Bamsoet bisa mewujudkan ini di IMI,” ujar Marciano.

Sementara itu Menteri Badan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui siaran video, menyampaikan ucapan selamat kepada Bamsoet.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Bambang, olahraga bermotor bangkit dan konsisten sehingga bisa menyelanggarakan event-event setelah lama vakum karena pandemi, sehingga bisa bantu setempat. Titip atlet-atlet di dalam dan luar negeri agar bisa berjaya,” tandas Erick.