Parpol Masih Survei Kandidat Pilkada Jatim

SUMENEP, Indotimes.co.id – Jajaran partai politik (parpol) masih melakukan survei terhadap nama-nama yang layak menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada Jatim) pada 2018 mendatang.
Salah satunya, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jatim Nyono Suharli mengatakan, pihaknya mulai melakukan survei popularitas dan elektabilitas sejumlah nama atau figur sejak beberapa waktu lalu meski pemilihan gubernur (pilgub) Jatim akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Saat ini, tahapan yang kami lakukan terkait dengan pilgub Jatim 2018 memang masih survei kandidat. Nama-nama yang masuk objek survei kami memang ada kader dan nonkader,” katanya saat di Sumenep, Minggu (23/10/2016).

Sejumlah nama yang masuk survei itu, di antaranya Irjen Pol. Anton Setiadji (Kapolda Jatim), Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Abdul Halim Iskandar (Ketua DPRD Jatim), dan Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial).

Baca juga :  Gubernur Kepri Dukung Terbentuknya IWO Karimun

“Hasil survei tersebut merupakan salah satu bagian penting bagi Golkar sebelum menetapkan nama yang akan diusung sebagai calon peserta Pilgub Jatim 2018,” ujar  Nyono.

Dia menambahkan, pihaknya kemungkinan besar akan melakukan tahapan resmi berupa penjaringan kandidat peserta pilkada pada bulan April 2017. Setelah itu, Golkar kemungkinan besar merekomendasikan nama yang akan diusung sebagai kandidat peserta pilkada pada bulan Agustus s.d. September 2017. (Abl)