PLN: Pasokan Listrik Pidie Jaya 100 Persen Kembali Aman

JAKARTA, Indotimes.co.id – PT PLN Wilayah Aceh memastikan seluruh kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, telah 100 persen terlistriki kembali lewat pasokan listrik utama sejak Kamis malam (8/12/2016) pukul 23.00 WIB.

General Manager PLN Wilayah Aceh Bob Saril mengatakan, PLN terus berupaya untuk menyelesaikan percabangan yang menyuplai ke desa dan dusun sekitar sejak kemarin hingga Jumat (9/12/2016).

“Diharapkan hari ini, Jumat kami dapat menyelesaikan seluruh pasokan listrik yang selanjutnya mode operasi akan berubah dari tanggap darurat menjadi status penguatan dan pemulihan untuk listrik masyarakat yang terdampak,” kata Bob Saril dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

PLN Wilayah Aceh juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar melalui Posko PLN Peduli di PLN Meureudu dan PLN Samalanga dalam bentuk selimut, handuk dan sembako dengan total sebesar Rp 147 juta dan uang tunai sebesar Rp 160 juta.

Baca juga :  Seleksi Peserta Kirab Pemuda Digelar Secara Profesional

PLN telah menempatkan petugas teknis sebanyak 90 orang pada Posko Meureudu dan Samalanga.

Mereka ditempatkan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di kedua daerah tersebut lengkap dengan peralatan dan material berupa tiang beton dan tiang besi sebanyak 40 buah dan 12 unit trafo distribusi, material pelengkap lainnya, empat buah mobil crane, serta empat buah genset 4 x 100 kVA.

“Hingga saat ini, kondisi kelistrikan secara keseluruhan telah mencapai 75 persen. PLN optimistis pasokan kelistrikan di Pidie Jaya akan sempurna esok hari,” katanya. (Ram)