Guardiola: Mustahil Man City Bermain Seperti Barcelona

JAKARTA, Indotimes.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sama sekali tak berambisi untuk mengubah timnya menjadi “Barcelona mini” dan mengatakan bahwa mustahil bagi City untuk bisa meniru permainan raksasa asal Catalan itu hanya dalam waktu tiga tahun.

Guardiola menelan kekalahan memalukan dari Barca pada kualifikasi grup Liga Champions tengah pekan kemarin. Dalam laga itu Guardiola berusaha membangun serangan dari lapangan sendiri dengan memainkan bola dari kaki ke kaki – mirip dengan permainan Barcelona ketika masih dilatihnya.

Namun dengan gaya bermain itu, City tak saja kalah 4-0 di kandang Barcelona, tetapi belum juga meraih satu kemenangan pun dari tiga laga terakhir di semua kompetisi yang diikutinya.

Pengalaman buruk di empat laga terakhir ini menambah beban bagi Guardiola yang besok akan menjamu Southampton di Stadion Etihad, Manchester. Tetapi bekas pelatih Bayern Munich itu mengatakan ia tidak akan mengubah taktik dan tidak akan meniru gaya Barcelona.

Baca juga :  PB ISSI Undang Pembalap Sepeda Dunia Manfaatkan Velodrome Rawamangun

“Saya tidak mau bermain seperti Barcelona. Gaya bermain Barcelona sesuai dengan pemain yang dimilikinya, khususnya satu pemain (Lionel Messi),” kata Guardiola.

“Saya ingin meyakinkan para pemain saya bahwa mereka bisa bersenang-senang sambil bermain dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan,” jelas dia, “Itu satu-satunya target saya.” (Soccerway)”Saya sering mendengar orang berkata, ‘Pep datang untuk mengubah sepak bola Inggris.’ Tetapi sejak awal saya sudah bilang, lupakan saja itu. Saya tidak akan mengubah apa-apa,” sambung eks gelandang tim nasional Spanyol itu. (ach)