Telkomsel-Telkomsigma Tawarkan Solusi Korporasi Berbasis Digital

JAKARTA, Indotimes.co.id – Telkomsel berkolaborasi bersama Telkomsigma memperkenalkan layanan Corporate Business Solutions (CBS) Telkomsel yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis khususnya segmen korporasi dalam membantu kinerja perusahaan melalui pemanfaatan layanan teknologi telekomunikasi berbasis digital.

Telkomsel melalui layanan Corporate Business Solutions hadir untuk membantu pengembangan bisnis pelanggan korporasi,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Kini, layanan CBS Telkomsel sudah dikembangkan untuk pemanfaatan teknologi digital yang dapat menghadirkan solusi bisnis terintegrasi.

Menurut dia, beragam layanan CBS yang bisa dimanfaatkan pelanggan korporasi sebagai solusi bisnisnya. Yakni layanan mobile communication, mobile device management, internet of things dan big data analytics & insight yang umumnya menjadi kebutuhan bisnis untuk segmen korporasi di bidang industi minyak dan pertambangan, consumer goods, manufaktur, dan perbankan.

Pada kesempatan ini, Telkomsigma sebagai market leader penyedia layanan Data Center yang terbesar di Indonesia turut memperkenalkan kembali solusi Data Center, Cloud dan Bisnis Analitik.

Data Center yang dimiliki oleh telkomsigma telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan telkomsigma juga telah memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia untuk Data Center Sentul dan Serpong.

Selain itu, Telkomsigma telah memiliki Data Center dengan kapasitas 100 ribu sqm dengan pengelolaan Data Center yang  telah disertifikasi oleh badan audit internasional, uptime institute.

Solusi Cloud Computing Telkomsigma  memungkinkan suatu perusahaan untuk meminimalisasi investasi infrastruktur yang besar dengan konsep Pay as You Grow.

Lalu, bisnis analitik yang dikelola oleh telkomsigma diyakini dapat membuat program marketing yang lebih efektif, memperluas peluang pangsa pasar, layanan pelanggan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional, keunggulan kompetitif atas persaingan industri dan keuntungan bisnis lainnya. (chr)