Pergantian Tahun Baru, Telkomsel Siagakan 20 Combat di Titik Destinasi Wisata

JAKARTA, Indotimes.co.idTelkomsel telah menyiagakan 723 BTS dalam mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya layanan data dalam menyambut momen libur akhir tahun.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati mengatakan, untuk wilayah operasional Area Jabotabek Jabar, Telkomsel juga telah melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan, terutama di lokasi titik destinasi wisata, termasuk dengan menambah 54 unit BTS baru serta menyiagakan tambahan 20 unit Compact Mobile BTS (Combat) yang telah dilengkapi teknologi jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel.

“Momen pergantian akhir tahun seringkali dimanfaatkan pelanggan untuk berlibur di sejumlah titik destinasi wisata favorit, terutama bersamaan dengan libur Hari Raya Natal 2016,” Yetty dalam keteranganya di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia, di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jawa Barat, Telkomsel telah mendeteksi sekitar 152 titik destinasi wisata favorit yang akan menjadi tujuan destinasi liburan selama momen libur Hari Raya Natal 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017.

Diprediksi akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi seiring dengan penambahan jumlah pengunjung di lokasi tersebut, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Sawarna, Pantai Anyer, Pantai Pangandaran, Taman Rekrasi Cipanas, dan Taman Rekreasi Lembang.

Guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengabadikan momen liburan akhir tahun melalui social media tetap terjaga, Telkomsel telah mengoperasikan tambahan 20 unit Compact Mobile BTS (Combat) dengan teknologi jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel di sejumlah titik destinasi wisata favorit.

Tambahan Combat tersebut juga didukung jaringan fiber optic dari Telkom yang mampu melayani trafik data hingga kapasitas 1Gbps.

“Untuk wilayah operasional Regional Jabotabek telah beroperasi tambahan 13 unit Combat, yang sebagian besar ditempatkan di Taman Impian Jaya Ancol, serta 7 unit Combat di wilayah operasional Regional Jawa Barat, dengan titik potensi keramaian puncak malam tahun baru terbesar akan berada di lokasi Alun-alun kota Bandung dan Pantai Pangandaran,” katanya. (chr)